Perbedaan WiFi dan Mobile Broadband

Perbedaan WiFi dan Mobile Broadband - Akses internet telah menjadi fitur standar pada sebagian besar perangkat mobile kita. Tapi ada lebih dari satu cara untuk terhubung ke Web dengan perangkat tersebut akhir-akhir ini.

Pada artikel ini, kami akan membantu Anda menentukan apa yang Anda butuhkan untuk memulai setiap teknologi ini dan menjelaskan sedikit tentang mengapa Anda ingin memilih satu dari yang lain atau mungkin pergi dengan keduanya.

Mobile Broadband

Istilah "mobile broadband" (3G / 4G) mencakup dua versi teknologi yang sama. Keduanya mampu menghadirkan koneksi Web yang andal ke perangkat pilihan bermutu mobile broadband Anda dari pantai ke pantai (tergantung pada area jangkauan operator Anda).

4G adalah tingkat kecepatan terbaru dari mobile broadband, dan seperti yang Anda duga, ini memberi Anda akses tercepat dan akses Web.

Kelemahan dari 4G adalah bahwa hal itu umumnya hanya tersedia di kota-kota besar saat ini. Di sisi lain, cakupan 3G tersedia hampir di mana-mana dalam kecepatan 3G AS yang biasanya cukup cepat untuk streaming audio, obrolan video, dan unduhan email dalam beberapa menit. Kecepatan ekstra 4G memungkinkan download video dan Web lebih cepat dan untuk streaming video berkualitas tinggi.

Baca juga: Cara Download Video Youtube

Agar bisa berjalan dengan jaringan brotadband mobile, Anda memerlukan berlangganan mobile broadband dengan operator nirkabel atau layanan bayar-as-you-go, dan salah satu dari berikut ini:
perangkat dengan broadband bergerak (hanya tersedia di notebook pilihan). dan perangkat), perangkat mobile broadband berbasis USB, perangkat hotspot mobile berbasis USB, atau ponsel dengan paket data terbatas atau tidak terbatas.

Apa yang Dapat Dilakukan Mobile Broadband untuk Anda?
1. Dengarkan musik streaming atau tonton acara TV saat Anda mulai bekerja.
2. Cari peta dan dapatkan petunjuk rinci jika Anda pernah tersesat.
3. Akses email Anda apakah Anda berada di kantor atau di jalan.
4. Download pageturner terbaru dari penulis favorit Anda langsung dari pantai.

Wifi
Wi-Fi adalah protokol nirkabel yang digunakan oleh hampir semua perangkat elektronik konsumen yang dapat memanfaatkan koneksi Web. Perangkat berkemampuan Wi-Fi mencakup sebagian besar PC, laptop, tablet, smartphone, MP3 player, konsol game, pemutar Blu-ray Disc, HDTV cerdas, dan bingkai foto digital.

Lebih lengkap, silahkan baca: Pengertian Wifi dan Fungsinya

Dalam bentuknya yang paling dasar, Wi-Fi adalah layanan kabel broadband yang dikirimkan ke perangkat Anda melalui router nirkabel. Beberapa perangkat dapat terhubung ke satu router, dengan asumsi perangkat berada dalam jangkauan sinyal. Di dalam ruangan, kisaran rata-rata 802.11n sekitar 150 sampai 200 kaki atau lebih.

Hampir semua router baru disiarkan menggunakan standar 802.11n, yang juga kompatibel dengan perangkat 802.11g dan 802.11b. Perangkat keras 802.11b dapat mentransfer data hingga 11Mbps, 802.11g dapat menghasilkan hingga 54Mbps, dan 802.11n dapat bekerja hingga 300Mbps. Ini adalah kecepatan teoritis; Biasanya, Anda akan mengalami kecepatan download sekitar 1/3 dari maksimum teoritis.

Apa yang Dapat Dilakukan Wi-Fi untuk Anda?
1. Dapatkan lebih banyak jarak tempuh hiburan dari HDTV Anda dengan streaming video
2. Kurangi kerutan kawat dan cabler di TV, notebook , dan tempat lain di sekitar rumah Anda
3. Nikmati upload cepat untuk berbagi foto dan video dengan teman dan keluarga yang jauh
4. Menggunakan Wi-Fi dan bukan 3G / 4G mengurangi konsumsi data smartphone Anda

0 komentar