Pengertian Android dan Kelebihannya

Pengertian Android dan Kelebihannya - Android adalah sistem operasi mobile Sama seperti Symbain yang dimiliki oleh Nokia dan yang hadir adalah Only Nokia Handsets. Android adalah Software Combinational Kit untuk perangkat mobile di perangkat lunak stack termasuk sistem operasi, middleware dan aplikasi.

Android adalah sistem operasi mobile yang paling cepat berkembang. Android adalah Sistem Operasi Google karena Google secara aktif mengembangkan platform Android NAMUN adalah Sistem Operasi Lisensi gratis yang menguasai hampir semua ponsel Super Smart saat ini.

Ponsel Android tertanam dengan beragam aplikasi inti yang mencakup program SMS, klien email, peta, browser, kontak, kalender dan lain-lain.

Bahasa pemrograman Java digunakan untuk membuat aplikasi Android. Google telah menjadikannya Open Source OS yang berarti siapapun bisa menggunakannya. Sudah menjadi OS Mobile paling sukses sampai tanggal dan hampir 1 handset lakh diaktifkan dengan Android Daily.

Proyek Android Open Source (AOSP) ditugaskan untuk pemeliharaan dan pengembangan lebih lanjut Android. Sistem operasi Android saat ini merupakan platform ponsel pintar terlaris di dunia.

Android adalah sistem operasi Linux Licensed Linux Kernel yang terbuka. Fungsi inti ponsel Android seperti mengirim pesan teks, melakukan panggilan, atau menggunakan kamera, memungkinkan pengembang membuat pengalaman yang lebih kaya dan lebih kohesif bagi pengguna.

Android menggunakan lingkungan mobile mesin virtual. Android tidak membedakan antara aplikasi inti ponsel dan aplikasi pihak ketiga.


Baca juga:
Pengertian Sistem Operasi
Fungsi Utama Sistem Operasi

Android juga menghadirkan beberapa aplikasi media sosial kelas dunia yang tersedia di desktop Anda seperti aplikasi Twitter, Facebook, dan Skype yang cepat dan bermanfaat. Pasar Android memiliki lebih dari 200.000 game, aplikasi, dan widget secara online.

Diperkirakan pada akhir tahun 2011 akan ada lebih dari 3,75 miliar aplikasi Android yang terpasang pada perangkat mobile.

Android juga digunakan pada tablet. Banyak versi yang telah dirilis seperti android froyo, roti jahe, sisir madu dengan peserta terbaru yang disebut es krim sandwich. Telah mendapatkan begitu banyak popularitas sehingga saya menganggapnya sebagai masalah yang paling banyak dibahas di kebanyakan forum mobile termasuk yang satu ini.

Perangkat android termurah telah diluncurkan oleh mts dan Anda bisa membelinya dari mereka. Ini telah memberikan persaingan yang kuat dan brutal ke nokia, ios dan black berry os dengan masuknya dan berkembang setiap saat bahkan saat saya menulis. Android cepat, sangat populer dan sudah menciptakan sebuah revolusi.

SQLite untuk penyimpanan data terstruktur Dukungan media untuk format audio, video, dan gambar biasa (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, PNG, GIF) GSM Telephony (tergantung perangkat keras) Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (tergantung perangkat keras) Kamera, GPS, kompas, dan akselerometer (tergantung perangkat keras) Lingkungan pengembangan yang kaya termasuk perangkat emulator, alat untuk debugging, memori dan profil kinerja, dan plugin untuk IDE Eclipse Sementara Android memang menjadi semakin populer oleh Saat ini, bisnis yang tidak bergantung pada kebutuhan mobile mereka. BlackBerry, karena layanan keamanan mereka yang tangguh, tetap menjadi top dog di arena ini.

0 komentar