Pengertian 3G dan Kelebihannya

Pengertian 3G dan Kelebihannya - 3G berdiri untuk teknologi nirkabel generasi ketiga. Ini penyempurnaan teknologi nirkabel yang lebih tua. 3Generation Generaly digunakan dengan telepon seluler untuk menghubungkan telepon ke Internet atau jaringan lain untuk melakukan panggilan suara dan video, untuk mengunggah dan mendownload data dan browsing dan menjelajah internet.


Baca juga: Cara Download Video Youtube

Spesifikasi Teknis 3G:
Kecepatan transfer untuk jaringan 3G adalah antara 128 dan 144 kbps. Untuk Jaringan Nirkabel, kecepatannya melampaui 2 Mbps (Mega Byte Per Second). 3G adalah kelompok teknologi yang mencakup W-CDMA, WLAN dan radio seluler.

3G hadir tepat setelah 2G dan 2.5G. Teknologi 2G menemukan, antara lain, Global System for Mobile (GSM). 2.5G berada di tengah antara 2G dan 3G, termasuk General Packet Radio Service (GPRS), Universal Mobile Telecommunications System (UMTS) dll.

Diperlukan untuk Menggunakan 3G:
Yang pertama Anda memerlukan perangkat (misalnya ponsel) yang kompatibel dengan 3G. Nama ponsel 3G berasal dari ponsel yang memiliki fungsi 3G. Ponsel 3G yang normal memiliki dua kamera, teknologi memungkinkan pengguna melakukan panggilan video, yang dibutuhkan kamera untuk menangkapnya.

Berbeda dengan Wi-Fi yang bisa Anda dapatkan secara gratis di hotspot, Anda perlu berlangganan ke penyedia layanan untuk mendapatkan konektivitas 3G. Kita sering mengatakan layanan semacam ini sebagai rencana data.


Baca juga: Pengertian Wifi dan Fungsinya

Ponsel Anda terhubung ke 3G melalui SIM atau kartu data 3G yang disediakan oleh penyedia layanan. Dengan itu, Anda terhubung ke internet kapan pun Anda berada dalam jangkauan jaringan 3G.

Biaya 3G:
3G tidak murah, tapi bagi pengguna yang membutuhkan konektivitas pada waktu tempuh. , namun sebagian besar pengguna dapat membayar jumlah data yang ditransfer. Karena teknologinya berbasis paket.

0 komentar