Perbedaan Hosting Linux dan Windows

Perbedaan Hosting Linux dan Windows - Jika Anda mencari hosting untuk situs web baru Anda, Anda mungkin memutuskan: Windows atau Linux? Apa pun yang Anda lakukan, jangan membuat keputusan terpisah.

Setiap OS memiliki kekuatan dan kelemahan. Artikel ini akan membahas perbedaan-perbedaan ini secara mendalam.

Linux
Jika Anda membaca di internet, Anda akan menemukan bahwa Linux lebih populer untuk hosting. Awalnya, saya setuju dengan masyarakat umum. Saya suka perangkat lunak open source (bukankah kita semua menyukai barang gratis?). Hosting itu sendiri juga lebih murah.

Pengguna Linux memang membuat beberapa klaim menarik. Ada yang mengatakan Linux memiliki keamanan yang lebih baik. Ada yang mengatakan Linux lebih efisien. Kita buktikan nanti.

Windows
Hal pertama yang perlu diperhatikan tentang Windows OS adalah tidak gratis dan hosting lebih mahal. Tapi Windows memang menawarkan dukungan yang besar.


Baca juga: Macam-macam sistem operasi mobile

Perbedaan utama antara keduanya adalah kompatibilitas perangkat lunak yang mereka tawarkan. Sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda mungkin memerlukan satu atau lainnya. Windows menawarkan perangkat lunak yang tidak berjalan di Linux, dan sebaliknya.

Mari kita lihat beberapa area perbedaan.

Keamanan dan Stabilitas
Pengguna Linux mengklaim bahwa itu lebih aman daripada Windows. Ini benar, tapi bukan karena apa yang Linux lakukan dengan benar.

Masalahnya adalah Windows lebih rentan serangan dibanding Linux. Mungkin hacker suka menyerang software yang mereka pahami. Mungkin itu fakta bahwa Windows memiliki lebih banyak pengguna di sisi PC hal.

Either way, ini adalah fakta bahwa Linux menawarkan keamanan yang lebih baik, meski keduanya memiliki kerentanan yang sama.

Faktor yang paling penting, ketika menyangkut keamanan, adalah perusahaan hosting Anda. Pastikan untuk memilih perusahaan hosting yang baik dengan kemampuan keamanan yang hebat. Perusahaan hosting yang tepat akan melakukan semua yang mereka bisa untuk melindungi situs Anda dari penyerang.

Windows merilis update sebulan sekali. Pembaruan kritis, bagaimanapun, bisa datang pada interval yang lebih pendek.

Ketika masalah di Linux terjadi, pengembang menemukan dan segera menambal masalah tersebut. Hal ini disebabkan jaringan besar pengembang Linux di seluruh dunia. Jadi singkatnya, Linux lebih stabil.

Harga
Windows lebih mahal dari Linux, tanpa diragukan lagi. sistem operasi itu sendiri merupakan indikator besar ini. Sementara Windows terkadang memiliki promosi gratis, umumnya perangkat lunak mahal. 
Baca juga: Pengertian Sistem Operasi dan Fungsinya
Linux gratis, dan hosting Linux lebih murah dari pada Windows. Dan itu tanpa program seperti Windows Exchange, yang menambah biaya.

Jika harga adalah titik sakit bagi Anda, maka Anda akan lebih baik dengan Linux.

Kenyamanan
Linux nyaman dan user-friendly. Windows tidak.

Tapi kebanyakan orang telah menggunakan Windows begitu lama sehingga mereka terbiasa dengan masalah yang menyertainya. Sebuah sistem operasi baru bisa memiliki kurva belajar untuk tipe ini.
Jika Anda sedang terburu-buru dan tidak sempat mempelajari sistem operasi baru, tetap berpegang pada Windows adalah pilihan yang tepat.

Tapi Anda tidak perlu menginstal Linux di PC Anda untuk mendapatkan host Linux, jadi dampaknya mungkin tidak seburuk itu.

Kemungkinan Anda akan beralih ke Linux pada akhirnya. Anda pasti menginginkan lingkungan yang lebih stabil dan aman.

Tapi pertahankan kompatibilitas dengan aplikasi favorit Anda.

Kesesuaian
Pastikan Anda tahu aplikasi, bahasa dan kerangka kerja mana yang dapat digunakan dengan setiap sistem hosting sebelum mengambil keputusan. Jika Anda menggunakan atau berencana untuk menggunakan perangkat lunak tertentu, Anda harus yakin itu kompatibel.

Windows dapat menggunakan ASP.NET, MSSQL, Visual Basic dan banyak lagi. Linux menggunakan modul SSH dan Apache.

Panel Web
Jika Anda tidak tahu, panel web adalah cara Anda mengakses back end situs web Anda. CPanel sangat populer. Sebagian besar pengguna setuju bahwa lebih mudah untuk menggunakan, lebih murah dan lebih baik daripada pesaingnya, Plesk.

Plesk, di sisi lain, menawarkan antarmuka yang lebih bersih. Di sisi VPS, Plesk juga bisa lebih murah.

CPanel hanya tersedia di Linux, sedangkan Windows menggunakan Plesk.

Ini bukan poin utama. Tapi disarankan agar Anda melihat perbedaan mendalam antara cPanel dan Plesk dengan baik. Yang Anda pilih akan mempengaruhi keputusan Anda saat berhubungan dengan hosting.

Transfer file
Ini bukan masalah besar. Kedua OS menggunakan FTP untuk transfer file di tingkat hosting. Tapi Telnet dan SSH lebih banyak digunakan di Linux. Mereka kompatibel dengan Windows, tapi kemungkinan besar admin akan menginstalnya.

Jika Anda tidak tahu apa itu FTP, Telnet atau SSH, kami punya artikel perbandingan yang menjelaskan (dan tentu saja membandingkannya).

Baca Juga: Pengertian SSH dan Fungsinya

Simak perbedaan antara FTP dan Telnet , dan selisih antara Telnet dan SSH .

Aplikasi
Apa yang sedang Anda rencanakan dengan situs Anda? Alat apa yang akan Anda gunakan?

Ini adalah pertanyaan penting. Beberapa ingin memulai sebuah blog; Yang lain ingin memulai situs e-commerce mewah. Jawabannya bisa sangat membantu pencarian jawaban Anda.

Menurut David Scholl , Webhosting Manager di 5Hoster, berbagai tujuan membutuhkan OS yang berbeda. Anda pasti harus memeriksa David keluar. Dia sangat membantu Quora dan dia tahu apa yang dia bicarakan.

Dia mengatakan bahwa WordPress, Magneto dan Joomla semuanya berjalan lebih baik di Linux. Umbraco, nopCommerce dan BlogEngine berjalan lebih baik di Windows. Tapi hampir semua aplikasi Linux bisa berjalan di Windows juga.

Jadi sangat tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan. Luangkan waktu untuk mencari tahu sistem operasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mendukung
Dukungan bisa membuat atau menghancurkan perusahaan. Windows memiliki dukungan kelas dunia. Linux tidak memiliki

Ketika saya mengatakan "tidak", maksud saya Linux tidak menggunakan agen pendukung (bukan yang saya ketahui). Model mereka adalah dukungan berbasis masyarakat. Dan hasilnya bagus.

Ada seluruh komunitas online yang tahu barang mereka. Dan mereka selalu bersedia membantu. Sebagai alternatif, Anda dapat mengandalkan dukungan dari penyedia hosting Anda. Beberapa host memiliki dukungan yang sangat baik.

Kesimpulan
Itu lebih atau kurang cukup untuk membuat Anda di jalan yang benar untuk memilih hosting OS Anda. Mereka berdua memiliki poin bagus dan poin buruk. Terserah Anda untuk memutuskan.

Jika Anda mencari pendapat pribadi, inilah tempat yang akan saya timbulkan.

Saya lebih memilih Linux. Saya selalu menyukai ide perangkat lunak open source yang bersaing dengan perangkat lunak berbayar. Dan di beberapa bidang Linux mengalahkan Windows.

Hanya untuk menjadi jelas, saya berbicara tentang hosting OS dan layanan. Ketika datang ke OS di PC Anda, saya lebih memilih Windows. Saya telah menggunakan Windows sejak '95 dirilis dan saya tidak berencana untuk segera berubah.

Ini adalah upaya untuk mempelajari OS baru, serta masalah kompatibilitas aplikasi, yang membuat saya tetap di Windows. Saya seorang gamer, dan saya ragu dunia game Linux manja untuk pilihan. Ini lebih software bisnis.

Tapi di hosting janji Linux lebih banyak. Titik harga sangat menarik bagi saya. Saya tidak memiliki kepercayaan mutlak pada sistem pendukung yang disediakan Linux, tapi yang lain bersumpah dengan itu.