Cara Memilih Sistem Operasi Terbaik

Cara Memilih Sistem Operasi Terbaik - Untuk memilih sistem operasi komputer yang terbaik (OS), Anda harus mempertimbangkan kebutuhan dari komputer Anda, serta jenis program yang ingin Anda jalankan pada computer anda. Beberapa sistem operasi dapat menjadi user friendly dan menyediakan Anda alat dan pilihan kostumisasi dengan jumlah yang cukup tinggi. bahkan jika Anda bukan pengguna komputer yang paling berpengalaman. 

Sistem lain dapat menyediakan alat yang jauh lebih besar, tetapi cukup menakutkan jika Anda tidak pengalaman dalam menggunakan komputer. Anda juga harus mempertimbangkan apa jenis program atau perangkat lunak yang ingin Anda jalankan di komputer Anda, karena beberapa jenis sistem operasi komputer cenderung memiliki dukungan yang lebih baik dari aplikasi yang berbeda. Baca juga: Pengertian Sistem Operasi

Cara Memilih Sistem Operasi Terbaik


Sebuah sistem operasi komputer adalah program yang diinisialisasi selama proses start-up komputer, dan kemudian mengambil alih fungsi umum komputer. Hal ini memungkinkan pengguna komputer untuk mengatur, navigasi, dan memanfaatkan berbagai file dan program yang diinstal pada komputer. Secara umum, OS dapat menjadi salah satu bagian yang paling penting dari perangkat lunak dipilih oleh pengguna komputer. Dengan demikian, ada banyak pilihan di luar sana dan OS terbaik untuk pengguna biasanya akan tergantung pada preferensi dan kebutuhan individu.

Biasanya, tidak ada jawaban yang tepat seperti apa sistem operasi komputer yang terbaik. Ada preferensi dan satu OS mungkin lebih baik untuk satu pengguna, sementara OS lain yang lebih baik akan sesuai dengan kebutuhan pengguna lain. Jika Anda memiliki pemahaman yang layak komputer dan dapat menavigasi antarmuka grafis cukup baik, maka sistem operasi yang paling utama kemungkinan besar akan bekerja dengan baik untuk Anda. Kebanyakan komputer pribadi (PC) pengguna cenderung menggunakan versi Microsoft® Windows®, dan komputer membeli pra-diproduksi biasanya akan datang dengan Windows® yang diinstal pada komputer. Baca juga: Jenis sistem operasi

Demikian juga sebagian besar pengguna komputer Apple® menggunakan Mac OS X ® yang biasanya diinstal pada komputer mereka. Jika Anda menggunakan sistem operasi yang sudah diinstal pada komputer Anda dan tidak memiliki masalah dengan hal itu, maka Anda mungkin telah menemukan yang terbaik dari OS Anda. Ada juga sistem operasi yang lebih canggih yang memungkinkan kustomisasi jauh lebih besar, seperti sistem open source seperti Linux ® dan sistem UNIX lainnya. 

Ini bisa sangat user friendly, dan kustomisasi yang tak tertandingi dari sistem ini telah membuat mereka favorit di kalangan programmer dan penggemar komputer. Jumlah aplikasi dan program yang mendukung sistem ini, bagaimanapun, biasanya jauh lebih sedikit daripada mereka yang mendukung Windows® dan bahkan Mac OS X ®. Anda harus yakin bahwa program apa pun yang Anda ingin menjalankan - grafis atau editor video, game, dan bahkan web browser - yang benar didukung oleh sistem operasi komputer Anda mungkin mempertimbangkan menggunakan.

0 komentar