Cara Kerja Kartu Jaringan

Cara Kerja Kartu Jaringan - Kartu jaringan Area lokal (LAN) adalah perangkat keras komputer digunakan untuk menyediakan akses Internet nirkabel untuk pengguna komputer di jaringan rumah atau roaming. Cara kerjanya adalah dengan bertukar sinyal dengan router, yang mentransmisikan sinyal atas garis kabel secara fisik. Kartu jaringan menjadi mana-mana dalam masyarakat Barat pada bagian awal abad kedua puluh, ketika kartu menjadi terjangkau karena jaringan nirkabel yang bermunculan di mana-mana, dari toko-toko kopi sampai ke bandara.

Sebagian besar pengguna Internet rumah menggunakan kartu ini untuk mengakses Internet nirkabel sehingga beberapa penduduk berada di jaringan Internet pada waktu yang sama. Router ditempatkan di lokasi pusat di rumah untuk menyediakan sinyal bahkan di seluruh bagian rumah. Jaringan nirkabel juga tersebar luas di kampus-kampus, sehingga siswa dapat menggunakan Internet di mana pun mereka inginkan. Nilai nirkabel untuk menarik pelanggan telah diakui oleh berbagai restoran dan bisnis lain, yang biasanya menyediakan akses jaringan untuk biaya kecil atau membeli produk mereka. Baca juga: Perbedaan Router dan Hub

Kartu jaringan berkomunikasi dengan router yang menggunakan gelombang radio dan antena. Komputer mengkonversi data ke dalam bentuk biner dan mengirimnya ke kartu jaringan, yang pada gilirannya menyiarkan sinyal untuk dijemput oleh router. Router mengirimkan informasi dalam bentuk paket informasi, dan kumpulan informasi untuk kembali ke komputer via kartu dengan cara yang sama. Biasanya jaringan nirkabel mengirimkan pada frekuensi yang relatif tinggi, berkisar antara 5 dan 2.4 Ghz, dirancang untuk mengakomodasi lebih cepat transfer data dalam jumlah besar. Ketika membeli router atau kartu jaringan, kemasan akan menunjukkan frekuensi sinyal menggunakan.

Beberapa pengguna dapat melakukan koneksi ke router di band yang berbeda, untuk menghindari gangguan, dan ditetapkan identitas unik oleh router dalam bentuk sebuah alamat IP. Setiap pengguna yang mencoba untuk mengakses jaringan akan memerlukan kartu jaringan, yang baik tersedia dibangun ke komputer atau sebagai lampiran eksternal yang dapat terhubung melalui port Universal Serial Bus atau slot kartu PC di laptop.

Jaringan memiliki berbagai pengaturan keamanan, dengan beberapa yang dapat diakses oleh semua pengguna dan memerlukan password untuk mengakses router. Bahkan ketika sebuah jaringan aman, kartu jaringan akan mampu melihat itu dan daftar sebagai jaringan yang tersedia, tapi ketika ditanya untuk menghubungkan akan meminta pengguna untuk password. Disarankan bahwa jaringan nirkabel aman untuk mencegah eksploitasi kerentanan, dan bahwa pengguna tidak tersambung ke jaringan yang tidak diketahui.

0 komentar