Cara Mencetak Halaman Web

Cara Mencetak Halaman Web - Informasi yang ada di laman web dapat kalian cetak secara langsung dari web browser tanpa harus repot memindahkannya ke program lain. Tentunya tersebut memiliki keuntugan dan kerugian tersendiri. kalian tidak dbisa mengatur tata letak dan bagian apa saja yang harus diprint, hasil yang didapatkan mungkin tidak sesuai keinginan kalian. Di lain pihak, kalian bisa mencetak dokumen itu lebih cepat karena tidak perlu melakukan pengaturan. 

Lalu bagaimana cara mencetak halaman web? Untuk mencetak halaman web langsung dari web browser lakukanlah langkah-langkah berikut.

a. Bukalah laman web tersebut dengan web browser favorite kalian.
b. Pada menu file klik Print atau jika kalian ingin melihat tampilan hasil cetak kliklah Print Preview
c. Asumsikan kalian ingin langsung mencetak maka akan muncul kotak dialog Print.
d. Pilih printer yang akan digunakan, jumlah rangkap cetakan, halaman yang akan dicetak, selanjutnya klik tombol Print untuk mulai mencetak.

Sebagai alternatif, kalian bisa mencetak informasi yang kalia peroleh dengan cara memindahkan informasi tersebut terlebih dahulu ke program lain, seperti program pengolah kata Ms word. Dengan menggunakan ms word tersebut, kalia bisa dapat melakukan perubahan terlebih dahulu.

Selamat mencoba.

0 komentar