Cara Menghidupkan Komputer Sesuai Prosedur

Cara Menghidupkan Komputer Sesuai Prosedur - Microsoft Windows atau lebih dikenal dengan sistem operasi Windows adalah keluarga sistem operasi komputer pribadi yang sudah dikembangkan oleh perusahaam Microsoft dengan memakai antarmuka dengan pengguna berbasis grafik (graphical user interface). Sehingga tampilan visualisasinya menarik dan mudah dipakai oleh penggunanya.

Tetapi untuk mendapatkan OS windows kita harus memeli kepada vendornya, yaitu Microsoft. Sistem operasi windows adalah OS yang paling banyak digunakan, walaupun harganya tergolong mahal. Hingga waktu ini banyak user komputer yang  mengidolakan  Windows  XP  karena  fitur-fitur yang dimilikinya cukup bagus, hal ini yang membuatnya menjadi sering digunakan baik oleh institusi atau pengguna rumahan. Baca juga : Pengertian Sistem Operasi
 

Cara Menghidupkan Komputer Sesuai Prosedur

Apakah salama ini kalian sudah mengikuti prosedur yang sesuai dalam dalam mengaktifkan komputer? Agar komputer yang kalain gunakan tidak cepat rusak, salah satu caranya adalah kalian harus menghidupkan komputer sesuai prosedur. Untuk menghidupkan komputer sesuai prosedur, langkahnya adalah sebagai berikut.

Cara Menghidupkan Komputer Sesuai Prosedur

a. Pastikan semua rangkaian komputer sudah terhubung dengan sumber listrik.
b. Hidupkan stabilizer atau UPS. Setelah itu, hidupkan komputer (CPU dan monitornya).
c. Tunggu sampai desktop tampil pada layar monitor . Setelah muncul desktop pada monitor, kalian dapat menggunakan komputer.

2. Mematikan komputer
Setelah kalian selesai memakai komputer, jangan lupa untuk menonaktifkan komputer. Sama halnya ketika menghidupkan komputer, kalian pun harus menonaktifkan komputer sesuai prosedur. Jika kalian tidak mengikuti prosedur yang ada, komputer akan cepat rusak baik aplikasi maupun perangakat keras komputer. Untuk menonaktifkan komputer sesuai prosedur, langkahnya adalah sebagai berikut.

a. Tutup semua aplikasi yang sedang digunakan.
b. Klik tombol Start, lalu klik Turn Off Computer. Hal ini tergantung jenis sistem operasi yang kalian gunakan.
c. Klik pilihan Turn Off sampai hilang jendela Windows pada layar monitor.
d. Matikan komputer, kemudian matikan pula stabilizer atau UPS. Baca juga : pengertian ups dan fungsinya Jika komputer tidak akan digunakan dalam waktu yang lama, sebaiknya hubungan komputer dengan sumber listrik diputuskan.

Itulah Cara Menghidupkan Komputer Sesuai Prosedur yang bisa saya paparkan pada kesempatan ini, semoga dengan membaca Cara Menghidupkan Komputer Sesuai Prosedur kalin bisa lebih memahami bagaimana Cara Menghidupkan Komputer Sesuai Prosedur.

0 komentar