Cara Menginstal Blender 3D di Windows 7, 8 dan 10

Cara Menginstal Blender 3D di Windows 7, 8 dan 10 - Aplikasi Blender merupakan aplikasi opensource yang berfungsi untuk Texturing, Modeling, UV unwrapping, Water Simulatons, Animating, Sculpting, Compositor, Game Creation, skinning, Rendering, Particle, & Simulations, Non-linear editing, Compositing, & menciptakan interactive 3D applications. 

Kelebihan Blender - mensupport keseluruhan dari 3D pipa-modeling, rigging, animasi, simulasi, rendering, compositing & pelacakan gerak, bahkan video editing & pengerjaan game. Advanced pengguna memanfaatkan API Blender utk scripting Python utk menyesuaikan aplikasi & menulis alat-alat husus.
Baca juga  : Cara daftar wifi id

Dalam postingan ini saya akan mencoba memaparkan kepada anda bagaimana cara menginstal blender di windows 7, 8 dan windows 10. dan pada saat membuat tutorial ini saya menggunakan sistem operasi windows 8. Namun jika anda menggunakan windows 7 atau 10, anda tinggal menyesuaikan nya saja. 

Cara Menginstal Blender 3D di Windows 7, 8 dan 10
1.Sebelum menginstal blender, tentunya anda harus punya dulu aplikasinya, silahkan download blender di situs resminya, yaitu: www.blender.org/download/.

2. Setelah aplikasi berhasil didownload, silahkan instal aplikasi tersebut dengan cara; klik kanan lalu pilih Run Administrator.



3. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi seperti gambar berikut; klik next untuk melajutkan. dan jangan lupa baca juga Lisensinya. Klik I agree untuk melangkah pada proses penginstalan.



4. Langkah selanjutnya adalah opsi tempat penginstalan blender. seperti biasa, pilihlah  Partisi C : Program File (x86) atau (x32).

5 . Selesai . silahkan mencoba, semoga berhasil.
 

0 komentar