Perbedaan Data dan Informasi

Perbedaan utama antara data dan informasi adalah bahwa data merupakan bahan baku yang akan diolah dan informasi adalah data yang diolah.

Pengertian Data
Data adalah bahan baku yang akan diproses untuk informasi atau untuk koleksi rincian. Ini adalah data atau fakta yang akan diproses terorganisir. Data adalah fakta yang jelas dan itu harus diproses untuk informasi lebih lanjut. Data cukup saja untuk mendapatkan rincian dan menemukan makna dari sesuatu. Data adalah bahasa komputer. 

Data tidak berguna kecuali jika diproses atau telah dibuat menjadi sesuatu. Data tidak memiliki arti ketika belum ditafsirkan. Data merupakan definisi jelas dari kata-kata campur aduk hingga membentuk satu makna dari sesuatu. Data berasal angka, tanggal dan nomor dalam dan tidak diproses.

perbedaan Data dan Informasi


Pengertian Informasi
Informasi diproses data. Data yang bisa dibuat berguna dikenal sebagai informasi. Informasi pada dasarnya adalah data ditambah arti apa data dikumpulkan untuk. Data tidak tergantung pada informasi tetapi informasi tergantung pada data. Hal ini tidak dapat dihasilkan tanpa bantuan data. Informasi adalah sesuatu yang sedang disampaikan. 

Informasi adalah bermakna ketika data yang dikumpulkan dan makna yang dihasilkan. Informasi tidak dapat dihasilkan tanpa bantuan data. Informasi adalah makna yang telah dibentuk dengan bantuan data dan makna yang masuk akal karena dari data yang telah dikumpulkan terhadap kata. Informasi diproses dan datang dalam bentuk yang berarti.


Perbedaan utama antara data dan informasi adalah:

Data adalah bahasa input untuk komputer dan informasi adalah bahasa output untuk manusia
Data Data adalah fakta yang belum diolah atau angka belaka, tetapi informasi diproses yang telah dibuat rasa
Data tidak tergantung pada informasi tetapi informasi tergantung pada data dan tanpa itu, informasi tidak dapat diproses
Data tidak spesifik tetapi informasi yang cukup spesifik untuk menghasilkan makna
Data adalah bahan baku yang dikumpulkan tetapi informasi adalah makna rinci dihasilkan dari data

0 komentar