Perbedaan WinZip dan WinRar

Perbedaan WinZip dan WinRar - Abad ke-21 adalah awal dari hard disk yang tersedia dengan ukuran rendah dan harga mahal. Itu mengundang munculnya perangkat lunak yang dapat memadatkan ukuran file dan membantu dalam menghemat ruang. Hari ini WinZip dan WinRar adalah dua kompresor terkenal, yang digunakan untuk kompres ukuran file dan memberikan beberapa manfaat tambahan. Mari kita bahas satu per satu.

Perbedaan WinZip dan WinRar

WinZip

WinZip adalah software kompresi pertama, yang populer sejak April 1991. Pertama ia diciptakan untuk file kompresi tapi sekarang fasilitasnya telah ditingkatkan. Anda dapat menggunakannya untuk berbagi file, manajemen file, konversi PDF ke Word & sebaliknya, update driver, optimasi registry, dan perlindungan malware. 

Perangkat lunak ini tersedia untuk berbagai sistem operasi, dari mulai Mac, Windows, iOS dan Android. Zipping dan mengirim file ukuran besar telah menjadi sangat mudah dengan software ini. Selain itu, WinZip versi pendamping email untuk MS Outlook 2002, 03 dan 07, MS Word, PowerPoint, Excel untuk versi dijelaskan sama juga tersedia.

WinRar

WinRar adalah kompresi dan shareware software baru dari WinZip. Pertama menu konteks waktu, arsip dan pilihan yang mencakup diperkenalkan oleh WinRar. Hal ini bisa mendukung format yang Zip selain format Rar. WinRar tersedia dalam 45 bahasa untuk Windows XP atau yang lebih baru, Mac, Linux, FreeBSD dan Android. 

WinRar dapat membongkar 17 file arsip. Saat ini lebih dari 500 juta pengguna menggunakan software ini untuk kompresi file, transfer, transmisi email dan mengatur penyimpanan data. WinRar adalah perangkat lunak yang ideal untuk file multimedia karena secara otomatis mendeteksi metode kompresi yang cocok dan terbaik untuk file Anda. Kurang dari ukuran 2MB tidak cukup ukuran untuk menggunakan ini.


Perbedaan WinZip dan WinRar

Berikut ini adalah perbedaan utama antara WinZip dan WinRar

1. WinRar tersedia dalam 45 bahasa sedangkan WinZip tersedia hanya dalam tujuh bahasa, yang enam kali lebih kecil dari WinRar.
2. WinRar memberikan opsi standar kompresi RAR dan kompresi padat, yang tidak tersedia pada WinZip.
3. Ekstrak dari file rusak, arsip terpisah dan menyiapkan ukuran kompresi kamus benar-benar diabaikan oleh WinZip tetapi tersedia dengan WinRar.
4. Jeda dan ukuran pengaturan setelah setiap volume yang tersedia dengan WinRar bukan oleh WinZip.
5. Tingkat konversi dari WinZip untuk file teks, file word, file bitmap dan file 3D CAD adalah dua kali lebih dari WinRar.
6. Fitur keamanan WinRar lebih maju dan pelindung dari WinZip.
7. Dengan bantuan WinRar Anda dapat membongkar 17 file arsip sementara WinZip hanya menyediakan 13 pilihan file arsip.
8. WinZip berguna untuk multi tugas selain kompresi sederhana. Hal ini menawarkan konversi file PDF ke MS Word & sebaliknya, update driver dan perlindungan malware juga, yang kekurangan dalam WinRar.
9. WinRar menerima format WinZip tetapi WinZip tidak diperkenankan format file WinRar

0 komentar