Perbedaan Virus dan Worm

Perbedaan Virus dan Worm - Virus dan malware seperti kuman. Sebagai kuman penyakit yang berbeda berbahaya untuk kesehatan Anda. Sama halnya virus dan malware berbahaya untuk kesehatan komputer Anda, laptop dan ponsel. Ada banyak virus dan malware dengan nama yang berbeda seperti penyakit dengan nama yang berbeda. 

Di antara virus banyak ancaman dan worm dua kuman berbahaya untuk perangkat komputasi Anda. Tujuan dasar dari kedua adalah untuk memanipulasi sistem operasi Anda dan membuatnya rusak. Tetapi perbedaannya adalah bahwa bagaimana setiap melakukan fungsinya dan sampai yang jumlahnya dapat menciptakan gangguan sistem.

Virus dan worm adalah dua kuman berbahaya untuk perangkat komputasi Anda. Tujuan dasar dari kedua adalah untuk memanipulasi sistem operasi Anda dan membuat kerusakan. Tetapi perbedaannya adalah fungsinya dan sampai yang jumlahnya dapat menciptakan masalah untuk sistem.

Virus

Virus adalah program berbahaya dan merugikan ketika beroperasi, dari mulai memodifikasi dan menginfeksi data, file dan perangkat lunak komputer dengan menyisipkan salinan nya. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan dalam bentuk yang berbeda. Contohnya termasuk, dapat mencuri ruang hard disk, dapat mengakses informasi rahasia, dapat mengurangi waktu CPU dan kinerjanya, dapat merusak data, dll.

Microsoft Windows dan Android adalah target utama dan hingga kini 70.000 virus telah dilaporkan ke MS Windows. Anda bisa menebak dampak virus itu, setiap kerugian tahun dari miliaran dolar dalam bentuk pemborosan data komputer, korupsi data, mengembangkan program antivirus baru dan meningkatkan biaya pemeliharaan yang terjadi. Banyak perangkat lunak antivirus yang tersedia di pasar dan fakta adalah bahwa tidak ada masih mampu bertarung dengan semua jenis virus terutama dengan yang baru.

Worm

Worm juga merupakan jenis malware yang independen tumbuh dan menyebar dari satu komputer ke komputer lain melalui jaringan dalam bentuk email, download, browsing atau Bluetooth. Tidak seperti virus itu tidak membutuhkan program apapun untuk bekerja. kelemahan utama yang membatasi bandwidth, memanipulasi dengan sistem host file, secara otomatis mentransfer data via email dan merancang komputer zombie. 

Ia bekerja melalui internet dengan berbagi duplikat dari kode asli untuk jaringan komputer. Seperti virus, juga dapat mengakibatkan menghapus file penting dan data. Anda dapat mengamankan sistem Anda dan bisa mengurangi penyebaran worm dengan menginstal update direkomendasikan yang tersedia dengan sistem operasi. Selain itu, dengan menolak junk mail dan non mengunjungi situs terkait Anda dapat menyimpan sistem anda dari worm.


Berikut ini adalah perbedaan antara virus dan worm.


1. Virus selalu menyebar melalui berbagi program yang terinfeksi atau file. Sementara worm menggunakan jaringan untuk perbanyakan dan tidak terikat untuk menggunakan program atau file untuk penyebaran.
2. Virus sebagian besar menghasilkan penghapusan atau modifikasi file dan data. Sementara worm mengontrol kecepatan CPU dan memori dan dapat memanipulasinya.
3. Virus datang melalui transfer data antara dua komputer. Worm efek pada sistem operasi yang lemah melalui internet.
4. Penyebaran virus kurang cepat dibandingkan worm. Tingkat penyebaran worm adalah dua kali lebih dari virus.
5. Tindakan pencegahan worm lebih mudah dan up to date dari virus. dengan tidak mengunjungi email sampah dan email terkait, Anda dapat mengamankan sistem Anda dari worm. Sementara virus berbahaya membutuhkan antivirus yang kuat untuk menghilangkan dan kemungkinan kegagalan untuk mendeteksi virus terbaru akan selalu ada.

0 komentar