Perbedaan UPS dengan Inverter

Perbedaan UPS dengan Inverter -UPS dengan inverter dirancang untuk fasilitas listrik. mereka berdua berbeda satu sama lain dalam hal tujuan dan functions.UPS mereka yang juga dikenal sebagai Uninterruptible Power Supplies diproduksi untuk daya cadangan. Uninterruptible Power Supplies (UPS) diciptakan untuk segera memasok listrik situasi darurat yang mendesak, segera atau bahkan transien, untuk tujuan penting dalam hal terjadi gangguan, atau masalah tidak memuaskan milik listrik / pasokan utilitas. 

Beberapa UPS tambahan menyaring dan juga mengatur daya / utilitas listrik. Sebuah power inverter, atau hanya inverter, pasti sebuah gadget listrik atau sirkuit yang mengatur arus searah (DC) ke alternating current (AC) .suatu tegangan input, akhir hasil tegangan dan frekuensi, dan pengelolaan energi umum tergantung pada desain untuk gadget tertentu atau bahkan sirkuit. inverter tidak menghasilkan apapun kekuasaan, daya yang dipasok dari sumber DC. Energi Inverter umumnya sepenuhnya otomatis atau mungkin campuran efek mekanik (misalnya alat rotary) dan sirkuit juga elektronik. inverter tetap tidak menggunakan bagian mengemudi dalam prosedur transformasi.

UPS

Pengertian UPS - Uninterruptible Power Supplies (UPS) sebagai nama negara dapat digunakan sebagai pasokan alternatif kekuasaan dalam keadaan darurat dan kondisi ekstrim. Uninterruptible Power Supplies (UPS) diciptakan untuk segera menghadirkan listrik darurat tak terduga, langsung atau, untuk fungsi penting dalam kasus, ada gangguan di induk / power.UPS utilitas memiliki banyak tujuan, beberapa dibahas. 

Meskipun upaya sumber daya listrik untuk menyediakan energi listrik yang bersih, mantap untuk pelanggan mereka, ada kesempatan ketika jaringan tertentu mungkin berada di luar kapasitas atau rentan terhadap kecelakaan atau hal-hal yang mendesak yang dapat memberikan kondisi kesalahan berikutnya: dapat menyebabkan Blackout. 

perbedaan UPS dengan Inverter


Ini benar-benar kekurangan komprehensif daya tahan lama selama lebih dari satu siklus tertentu, umumnya disebabkan oleh apapun kecelakaan atau overburden bahkan signifikan pada jaringan. Tipe lain dari kesalahan yang up membantu adalah Brown-out dan sags: pengurangan tegangan periode ini umumnya berkepanjangan sering disebabkan oleh kebutuhan ekstrim dari sistem. Kondisi rusak lain di mana UPS dibutuhkan adalah Swell: 

Ini jelas merupakan meningkatkan dari tegangan minimal tahan lama lebih dari satu siklus line, kemungkinan besar disebabkan oleh kekurangan milik memproduksi peralatan untuk mengikuti perubahan yang tak terduga dalam permintaan. kesalahan lain di mana UPS melayani tujuan yang Spikes dan surge dan Frekuensi hanyut: mereka juga kesalahan karena membebani dan tuntutan tinggi pada saat puncak. 

Banyak tujuan lain dari UPS, Terlepas dari pemadaman listrik yang berkepanjangan, banyak tujuan dapat dengan mudah bertahan beberapa kondisi rusak, namun, ada aplikasi penting tertentu, misalnya, proses bisnis atau bahkan komputer dan sistem komunikasi, untuk tujuan sumber terus-menerus slim spesifikasi benar-benar penting.

INVERTER

Sebagai inverter mengubah DC ke AC. inverter biasanya melekat pada sumber DC luar ruangan yang baik untuk menjaga konstan aliran arus AC. Dalam hal ini, baterai terpisah atau baterai listrik dapat digunakan untuk menyimpan energi. Sebuah perangkat inverter energi listrik yang khas atau mungkin sirkuit membutuhkan DC sumber cukup stabil energi yang efisien untuk memberikan arus yang cukup untuk kebutuhan daya yang dikembangkan dari sistem anda. Tegangan input ditentukan oleh desain dan gaya dan fungsi inverter.

Baca : Sejarah Internet Dunia

Ada dua macam utama inverter biasanya power inverter dan inverter surya. inverter yang baik dapat dengan mudah membuat dan menyediakan beragam bentuk gelombang banyak dari mereka yang, berdenyut gelombang sinus, gelombang persegi, diubah sinus lebar pulsa gelombang termodulasi gelombang (PWM) atau gelombang sinus ditentukan oleh tata letak sirkuit. Frekuensi output pasti terkait dengan tenaga standar khas yaitu 50 atau 60 Hz.

Perbedaan UPS dengan Inverter

1. Di UPS, peralihan untuk daya cadangan pasti langsung, sementara di inverter, ada penundaan kecil
2. Pada UPS, arus bolak-balik dari kekuatan utama berubah untuk langsung sementara saat ini di daya utama inverter dipasok ke inverter
3. UPS umumnya terdiri dari rectifier dan charger sedangkan di power inverter mengalir dari baterai dan kemudian dikonversi ke AC
4. UPS adalah pasokan cadangan listrik sedangkan inverter adalah catu daya elektronik
5. Di UPS, tidak ada gangguan dalam kekuasaan sedangkan pada inverter ada gangguan dalam kekuasaan.

0 komentar