Perbedaan IPv6 dan IPv4

Perbedaan  IPv6 dan IPv4 - IP sebenarnya singkatan Internet Protokol. Hal ini digunakan untuk mengatasi skema untuk komputer untuk berkomunikasi melalui jaringan dan juga format paket. IPV singkatan versi Internet Protokol. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang dua versi. 

Perbedaan utama antara IPv4 dan IPv6. IPV pada dasarnya digunakan untuk mengidentifikasi perangkat pada jaringan komputer melalui sistem pengalamatan, sedangkan IPv6 adalah versi terbaru Ulasan di I komite standar ETF. IPv4 ditulis dalam desimal sebagai empat angka yang dipisahkan oleh periode dan alamat IPv6 adalah 128-bit alamat IP ditulis dalam heksadesimal dan dipisahkan oleh titik dua.

Perbedaan  IPv6 dan IPv4

IPv6

IPv6 merupakan versi baru yang telah muncul di pasar untuk menggantikan IPv4. Ini adalah desain untuk meningkatkan protokol internet. Hal ini dapat mengontrol lebih banyak data dan itulah sebabnya di era meningkatnya jumlah perangkat yang memerlukan koneksi internet, itu memainkan peran penting. Hal ini telah disederhanakan dan routing yang lebih efisien dibandingkan dengan IPv4. Menggunakan panjang 128-bit daripada panjang 32-bit.

IPv4

IP 4 adalah Internet Protokol yang paling umum digunakan digunakan untuk menghubungkan perangkat ke internet dan menggunakan skema alamat 32-bit. Hampir setiap perangkat tunggal yang terhubung ke internet membutuhkan sebuah alamat, seperti ponsel, komputer, laptop dan bahkan konsol. Itulah sebabnya IPv4 umumnya digunakan. Dia mengontrol lebih dari 4 miliar alamat. baca juga pengertian IP Adress

Perbedaan  IPv6 dan IPv4

1. IPv4 menggunakan skema alamat 32-bit sedangkan IPv6 menggunakan skema alamat 128-bit.
2. Fragmentasi di IPv4 dilakukan dengan baik, pengirim dan router. Sementara fragmentasi di IPv6 hanya dilakukan oleh pengirim.
3. Identifikasi aliran paket tidak tersedia di IPv4 tetapi tersedia di IPv6.
4. Bidang pilihan yang tersedia di IPv4 tetapi tidak dalam IPv6.
5. Pesan siaran yang tersedia di IPv4 tetapi tidak dalam IPv6.
6. Bidang checksum tersedia di IPv4 sundulan tapi tidak di IPv6 sundulan.

0 komentar