Perbedaan Hotmail dan Gmail

Perbedaan Hotmail dan Gmail - Perbedaan utama antara Hotmail dan Gmail adalah bahwa keduanya dimiliki oleh perusahaan yang berbeda. Hotmail adalah layanan email berbasis web gratis dari Microsoft, sementara Gmail adalah layanan berbasis web gratis yang disediakan oleh Google.

Hotmail
Hotmail adalah layanan email berbasis web gratis dari Microsoft. Diluncurkan pada 4 Juli 1996 dengan nama Hotmail. Pada tanggal 31 Juli 2012, Outlook juga diperkenalkan oleh Microsoft. Kedua bekerja pada platform Hotmail. Namun, pada 2013 Hotmail diganti dengan Outlook.com. Outlook.com bekerja dengan alamat Hotmail juga. Selain itu, Hotmail.com masih operatif. Hotmail juga termasuk penyimpanan tidak terbatas, Ajax dan terintegrasi Kalender, onedrive, People, dan Skype.

Perbedaan Hotmail dan Gmail

Fitur unik dari Hotmail adalah  tidak memindai email atau lampiran untuk informasi iklan. Selain itu, percakapan pribadi sepenuhnya bebas iklan. Ini adalah salahsatu kotak pesan pribadi Anda sendiri di mana Anda dapat menyimpan semua email, history, kalender dan tanggal-tanggal penting. Hotmail juga menyediakan dukungan untuk menambahkan folder tak terbatas untuk mengelompokkan data sesuai dengan folder tertentu.

Baca juga :
Pengertian Email dan Fungsinya
Cara Mengirim File Lewat Email

Setelah mengedit dan menyimpan, mereka dapat men-download file-file. Setiap akun dibuat pada Hotmail datang dengan integrasi onedrive. Ini memberikan pengguna 15 GB penyimpanan awan gratis. Para pengguna dapat menyimpan semua file digital mereka seperti foto, dokumen, video, dll di onedrive dan dapat mengakses dari perangkatyang berbeda.

Gmail
Gmail adalah layanan email berbasis web gratis dari Google. Gmail diluncurkan pada 1 April 2004. dan tersedia lebih dari 72 bahasa internasional dan memiliki 425 juta pengguna di seluruh dunia. Saat ini, sekitar 60% perusahaan di Amerika serikat menggunakan layanan email gmail untuk keperluannya. Gmail adalah aplikasi pertama di Play Store Google untuk men-download satu miliar kali di perangkat Android. Pada tahun 2004, Gmail diluncurkan dengan ruang penyimpanan 1GB.

Perbedaan Hotmail dan Gmail

Salahsatu kelebihan Gmail adalah mudah digunakan dan dapat diakses dari hampir semua perangkat dan sistem operasi. Gmail memungkinkan penggunanya untuk mengatur semua email mereka dengan menyortirnya ke dalam kategori yang berbeda. Untuk pemegang rekening Gmail, Google telah mengintegrasikan Google Drive di Gmail juga yang menyediakan pengguna dengan 15 GB penyimpanan awan gratis.

Dalam rangka untuk menghibur pengguna bisnis, Gmail menawarkan Gmail khusus untuk rekening Kerja serta yang mencakup fitur manajemen bisnis penting dari kalender, dokumen, rapat video & conferencing, dan banyak. Untuk video dan suara percakapan ada integrasi Google Hangouts di Gmail. Selain itu, salah satu akun Gmail dapat digunakan dalam layanan Google lainnya yang memerlukan akun pertama.

Perbedaan Hotmail dan Gmail

Berikut ini adalah perbedaan utama antara Hotmail dan Gmail.
1. Jika dilihat dari privasi dan keamanan, Hotmail adalah media yang sangat aman.
2. Account Hotmail dapat digunakan untuk menyambung ke Skype, Twitter, Google, dan LinkedIn. Sementara akun Gmail dapat digunakan untuk menghubungkan dengan sebagian besar layanan Google. Mendukung koneksi terbatas untuk platform media sosial lainnya.
3. Akun Hotmail memungkinkan pengguna untuk membuat panggilan video atau chatting dengan teman-teman Skype sementara akun Gmail juga digunakan untuk tujuan yang sama tapi dengan pengguna Hangout.
4. Hotmail tidak pernah mengirimkan iklan berdasarkan konten email yang umum di Gmail.
5. Hotmail menawarkan penggunanya untuk melihat, mengedit dan berbagi file MS Word, Excel dan PowerPoint dengan menggunakan MS Office Online. Gmail tidak mendukung untuk Suite MS Office Online. Tentu sistem Google Docs sendiri yang memerlukan plugin tambahan untuk diakses dari Gmail.
6. Pemegang akun Gmail dapat mengirimkan uang kepada teman-teman mereka dan anggota keluarga juga. Google Wallet terintegrasi ke dalam Gmail untuk tujuan ini. Sementara di Hotmail tidak ada layanan seperti ini.
8. Hotmail dan Gmail menyediakan sistem kerjasama tim tapi untuk pengguna bisnis, Gmail memiliki Gmail khusus untuk sistem akun kerja.
9. Gmail menyediakan 15 GB dari ruang penyimpanan yang terhubung dengan Google Drive sementara Hotmail menyediakan ruang penyimpanan tidak terbatas karena ruang penyimpanan email tidak terkait dengan ruang penyimpanan onedrive.
10. Gmail mendukung kedua SSL dan TLS sebagai protokol kriptografi sementara Hotmail hanya mendukung SSL.
11. Gmail memungkinkan anda menggunakan domain sendiri sementara Hotmail tidak memilikinya.
13. Hotmail tersedia dalam 106 bahasa internasional sementara Gmail tersedia dalam 72 bahasa internasional.
14. Saat ini, Hotmail memiliki lebih dari 425 juta pengguna dan Gmail memiliki lebih dari 430 juta pengguna.
15. Gmail adalah yang paling populer jika dibandingkan dengan Hotmail dan peringkat Alexa adalah 89 seperti pada April 2015 dan Alexa Hotmail adalah 492 seperti pada April 2015.
16. Hotmail lebih aman dari Gmail. Bagi pengguna yang berhati-hati tentang privasi email mereka disarankan untuk menggunakan Hotmail.
17. Hotmail menunjukkan preview penuh pesan yang tidak tersedia dengan Gmail.
18. Ukuran file upload adalah 25 MB dalam Gmail. Hotmail menawarkan 50 MB ukuran file upload dalam file MS Office.
19. Hotmail memiliki folder yang tepat untuk mengatur file sementara Gmail menggunakan tag.

0 komentar