Perbedaan FTP Server dan FTP Client

Perbedaan FTP Server dan FTP Client - Dalam rangka untuk menghasilkan protokol FTP, keberadaan FTP Server dan FTP Client sangat penting karena mereka adalah dua partai utama untuk protokol FTP yang digunakan untuk tujuan mentransfer file melalui internet. Sifat dari FTP Server adalah perangkat kinerja tinggi tujuan utamanya yaitu untuk menampung file dan database yang berisi informasi penting. Informasi ini harus mampu memenuhi permintaan yang diberikan oleh FTP client.
Untuk lebih lengkap silahlkan kunjungi dan baca pengrtian FTP dan fungsinya

FTP Server

Untuk tujuan menghasilkan sebuah FTP Server pastikan bahwa Anda memiliki perangkat bertenaga tinggi. Tugas yang FTP Server harus melakukan untuk berisi file-file dan informasi lain yang dapat diminta oleh klien FTP dengan bantuan internet atau intranet.
perbedaan ftp client dan ftp server

Tugas utama dari koneksi kontrol adalah untuk tetap terbuka pada saat sesi komunikasi berjalan. Kerja dengan hubungan ini diperlukan untuk mengkomunikasikan informasi administrasi. Setelah pembentukan proses ini, fungsi port 20 dimulai untuk membuka koneksi kedua diluncurkan dengan klien dikomunikasikan yang umumnya dikenal sebagai koneksi data. Sambungan data bertanggung jawab untuk menyelesaikan prosedur mentransfer file. Jika Anda ingin menghentikan transfer yang sedang berlangsung dari beberapa file maka Anda harus mengirim sinyal batalkan melalui koneksi kontrol.

FTP Client

Dalam kebanyakan situasi, FTP Client dapat terdiri dari komputer pribadi atau perangkat mobile. PC ini atau perangkat mobile harus berisi perangkat lunak aplikasi yang memiliki kekuatan berkomunikasi dengan FTP Server. Ini adalah proses komunikasi yang memungkinkan FTP Client untuk mengambil file dari FTP Server. 

Prosedur komunikasi dengan FTP Server dimulai oleh FTP Client. Tugas dari FTP Client meliputi ketersediaan server tujuan pertama dalam rangka untuk memulai proses pembuatan koneksi ke server FTP yang diinginkan. Proses ini dapat dicapai setelah bertemu sejumlah persyaratan seperti nama pengguna dan password. Prosedur transfer file akan dimulai dalam waktu ketika koneksi sudah diatur. 

Sejumlah besar perangkat lunak klien komersial FTP yang tersedia yang mendukung platform yang berbeda. Kisaran ini software klien awal yang berbeda dari aplikasi baris perintah sederhana untuk GUI aplikasi dan beberapa dari mereka dapat memberikan pengguna ramah lingkungan dibandingkan dengan orang lain. Bersama-sama dengan protokol FTP, FTP Client dapat mendukung protokol internet lainnya juga seperti FTP melalui SSH, FTPS (FTP over SSL), FXP (Site2site transfer) dan banyak orang lain.

Perbedaan FTP Server dan FTP Client


1. Fungsi utama dari FTP Server adalah untuk menawarkan file yang diperlukan dan informasi yang tersimpan di dalamnya untuk penggunaan masa depan. FTP client, di sisi lain, adalah penerima atau pengirim informasi ini dan file dan tidak bekerja sebagai perangkat penyimpanan online.
2. Sifat FTP Client adalah software atau aplikasi tetapi FTP Server adalah perangkat oleh alam.
3. Berbeda dengan FTP Client, FTP Server bekerja sebagai tuan rumah.
4. Agar terhubung dengan server FTP, FTP Client harus memanfaatkan beberapa kredensial tidak hadir dalam kasus server FTP.
5. Proses koneksi dimulai dari FTP Client.

0 komentar