Perbedaan FAT dan NTFS

Perbedaan FAT dan NTFS - Dalam dunia komputer, sistem file hadir untuk setiap perangkat penyimpanan. Ini adalah sistem yang PC Anda akan menjadi mampu melakukan berbagai macam fungsi untuk perangkat penyimpanan tersebut.

Dalam sebagian besar kasus, ada dua jenis sistem file yang digunakan dalam komputer untuk perangkat penyimpanan dikenal sebagai FAT (File Allocation Table) dan NTFS (New Technology File System) memberikan Anda fungsi yang berbeda.

Di sini Anda akan menemukan perbedaan antara FAT dan NTFS untuk memberikan ide singkat namun lengkap mengenai fitur mereka sehingga Anda dapat memilih salah satu yang cocok Anda yang terbaik.

Perbedaan utama FAT vs NTFS
FAT adalah terminologi yang digunakan untuk kedua FAT16 dan FAT32. FST digunakan untuk perangkat penyimpanan. FAT adalah teknologi lama yang memiliki beberapa keterbatasan dibandingkan dengan NTFS tersebut. NTFS, di sisi lain, juga merupakan cara menyimpan data pada hard drive atau disk fisik tetapi berbeda dari FAT dan relatif teknologi baru. Sebuah toko disk fisik data dalam bentuk 0 atau 1 dan itu adalah sistem manajemen file yang memberikan arti data tersebut.

Perbedaan FAT dan NTFS


Ketika orang berbicara tentang disk mereka adalah NTFS atau FAT, itu benar-benar mengacu pada sistem manajemen file yang sedang digunakan dalam komputer mereka atau sistem operasi. Maksimum nama file pilihan hadir dalam FAT terdiri dari 8.3 karakter. Sebaliknya, NTFS menjadi teknologi baru memberikan 256 karakter.

Fitur Fault perbaikan mobil toleran perbedaan utama antara NTFS dan FAT sebagai pilihan ini hanya tersedia untuk pengguna dari NTFS. Fitur eksklusif enkripsi File dan Folder yang tersedia untuk pengguna dari NTFS tetapi di sisi lain, pengguna FAT tidak dapat memanfaatkan opsi ini.

FAT

FAT (Tabel Alokasi File) adalah sistem file komputer utama untuk berbagai sistem operasi, sebagian besar digunakan dalam DOS, termasuk Terbuka DOS, MS-DOS, bebas DOS, DR-DOS, Microsoft Windows (seperti 98, xp, vista, 7 , 8, 8.1 dan 10). Removable flash drive dan kartu memori juga digunakan FAT. FAT32 adalah ekstensi umum yang berarti bahwa data atau file disimpan dalam potongan 32 bit.

FAT adalah sebagian besar sistem file yang sama yang telah digunakan pada PC sejak hari DOS awal. Sistem file adalah cara untuk menyimpan data dan mengatur file cara mudah untuk menemukan dan mengaksesnya di komputer. Format default untuk kartu memori dan flash drive ditunjukkan di bawah ini.

    FAT16 hingga 2 GB.
    FAT32 hingga 4 GB hingga 32 GB.

Tabel Alokasi File, adalah struktur sistem file komputer yang dihasilkan pada tahun 1977 yang sangat sederhana dan kuat, tetapi tidak bisa mengirim kinerja yang sama, keamanan dan kehandalan sistem file saat ini. Hal ini digunakan terutama di Windows yang lebih tua seperti OS, serta Windows 95/98

NTFS

NTFS dikenal sebagai Teknologi Baru File System dan itu adalah sistem file utama yang digunakan pada Windows. NTFS adalah sistem file yang digunakan untuk Windows NT, juga dalam versi seperti Windows (2000, XP, Vista) Windows Server (2003, 2008), Windows (7, 8). NTFS digunakan untuk Windows sistem drive seperti (Hard Disk Drive dan Solid State Drives). 

NTFS dikembangkan untuk bekerja pada Windows NT, untuk mendukung hard disk yang lebih besar seperti (hingga 16 miliar gigabytes per volume!) Dan memberikan keamanan terhadap jenis kesalahan.

NTFS memiliki banyak perbaikan dari hari ke hari lebih FAT seperti peningkatan pemeliharaan metadata dan digunakan struktur data lanjutan untuk keandalan yang lebih, dan pemanfaatan ruang disk, ditambah ekstensi seperti journal sistem file dan keamanan untuk daftar kontrol akses.

Baca : Sejarah Komputer dan Perkembangannya

NTFS adalah pilihan yang lebih baik pada saat ini dan kebanyakan komputer, Windows yang pemegang kaleng itu (yaitu, Windows 2000 atau XP). Jika Anda menggunakan Windows 2000 benar-benar, terbaik Anda adalah format NTFS atau mengkonversi semua drive di sistem anda.

NTFS memungkinkan Anda untuk menggunakan drive yang lebih besar, direktori aman dan keamanan berkas terhadap pengguna yang tidak sah, menyediakan teknologi proteksi data yang lebih baik, dan tidak menciptakan kesalahan atau divisi semudah FAT / FAT32.

Satu-satunya hal yang harus khawatir dengan FAT32 pada sistem operasi Windows 2000 adalah jika Anda dual-boot antara Windows 2000 sistem operasi dan Windows 98 / Me, atau berbagi hard drive dengan PC yang tidak bisa membaca NTFS.

Perbedaan FAT dan NTFS


1. NTFS adalah sebuah teknologi baru dibandingkan dengan FAT.
2. Nama file Max di FAT 8.3 karakter dan NTFS 256 karakter.
3. Mengamankan FAT 32 hanya pada jaringan dan jaringan NTFS dan lokal.
4. File dan enkripsi Folder tidak dalam FAT, tetapi tersedia di NTFS.
5. Kesalahan perbaikan mobil toleran dalam NTFS bukan FAT.

0 komentar