Perbedaan Debian dan Ubuntu

Perbedaan Debian dan Ubuntu - Debian dan Ubuntu keduanya distribusi bebas dari Linux di mana paket apt sistem manajemen yang digunakan. Komunitas dan rilis proses Ubuntu berbeda dari Debian tapi Ubuntu dibangun di atas fondasi arsitektur dan infrastruktur Debian. Ubuntu adalah pada dasarnya Linux Debian dengan beberapa aplikasi tambahan dan driver diinstal dalam rangka untuk membuatnya lebih user friendly.  

Debian berfokus pada stabilitas sementara Ubuntu berfokus pada kemudahan penggunaan. Debian adalah sistem yang luas yang dapat dijalankan pada berbagai macam perangkat keras komputer dari perangkat embedded atau genggam bersama dengan pendukung Intel x86, x86-64, dan PowerPC tetapi Ubuntu dirancang untuk desktop mendukung arsitektur Intel x86, x86-64, dan PowerPC only. Debian telah yang telah dikembangkan oleh satu-satunya dukungan dari masyarakat sementara Ubuntu hanya yang disponsori oleh perusahaan Canonical. Jadi itu tergantung pada Anda untuk memilih salah Debian atau Ubuntu.

Debian

Debian adalah distribusi Linux gratis menggunakan sistem manajemen paket apt. Debian dirancang untuk digambarkan sebagai "sistem operasi universal". Debian adalah sistem yang luas yang dapat dijalankan pada berbagai macam perangkat keras dari perangkat embedded atau genggam bersama dengan pendukung Intel x86, x86-64, dan PowerPC. Debian telah yang telah dikembangkan oleh satu-satunya dukungan dari masyarakat. Debian jauh stabil memberikan "Debian Testing" bersama dengan "Debian Stabil". Debian perbaikan Stabil bug utama karena didukung oleh pdates keamanan.
perbedaan debian dan ubuntu


Ubuntu

Ubuntu adalah sistem operasi untuk PC, tablet, ponsel, smart TV dan awan didasarkan pada sistem operasi Linux Debian. Seperti OS Linux, juga merupakan software freeware yang memungkinkan pengguna untuk secara bebas terhubung dan berbagi dengan satu sama lain. Ubuntu adalah pada dasarnya Linux Debian dengan beberapa aplikasi tambahan dan driver diinstal dalam rangka untuk membuatnya lebih user friendly. Tujuan dasar untuk pengembangan Ubuntu adalah membuat "Linux untuk manusia". 

perbedaan debian dan ubuntu


Versi pertama Ubuntu dirilis di 20 Oktober 2004 dan baru-baru ini versi terbaru 14.10 utopic Unicorn dirilis di 23 Oktober 2014. Ini tersedia dalam lebih dari 55 bahasa internasional. LibreOffice, Firefox, Thunderbird dan Transmisi dan beberapa game ringan seperti Sudoku dan Catur sudah dibangun di Ubuntu. Beberapa MS Office dan aplikasi MS Windows dapat diperoleh melalui Wine Kompatibilitas Paket, VirtualBox dan VMware Workstation. Selain lain fitur terbaru, lingkungan desktop default adalah fitur unik.

Perbedaan Debian dan Ubuntu

1. Komunitas dan rilis proses Ubuntu berbeda dari Debian tapi Ubuntu dibangun di atas fondasi arsitektur dan infrastruktur Debian.
2. Penggunaan Debian lebih sulit untuk konfigurasi awal sebagai dibandingkan dengan yang Ubuntu.
3. forum Debian jauh teknis dibandingkan dengan forum Ubuntu.
4. forum Ubuntu cukup mudah diakses untuk pengguna baru sementara di Debian itu tidak banyak mudah.
5. Debian adalah sistem yang luas yang dapat dijalankan pada berbagai macam perangkat keras dari perangkat embedded atau genggam bersama dengan pendukung Intel x86, x86-64, dan PowerPC tetapi Ubuntu dirancang untuk desktop mendukung arsitektur Intel x86, x86-64, dan PowerPC.
6. Debian berfokus pada stabilitas sementara Ubuntu berfokus pada kemudahan penggunaan.
7. Debian tidak memiliki sebuah perusahaan nirlaba di balik itu sementara Ubuntu memiliki perusahaan nirlaba bernama Canonical di belakang mereka.
8. Paket didukung oleh Debian jauh lebih sebagai dibandingkan dengan Ubuntu.
9. Sebagai Debian didukung sistem jauh lebih dari Ubuntu sehingga dibutuhkan banyak waktu untuk menguji perangkat lunak yang didukung oleh semua sistem.
10. Debian telah yang telah dikembangkan oleh satu-satunya dukungan dari masyarakat sementara Ubuntu juga disponsori oleh perusahaan bernama Canonical.

0 komentar