Perbedaan 4g dan LTE

Perbedaan 4g dan LTE - Sebagian besar orang yang akrab dengan teknologi 3G. Tapi hanya sedikit dari mereka tahu tentang 4G dan LTE. Hal ini sangat penting untuk memahami mereka ketika memilih teknologi canggih dan jaringan standar yang tinggi untuk smartphone. 4G dan LTE dianggap sebagai teknologi yang paling canggih di era modern.

Perbedaan 4g dan LTE

4G

4G, singkatan 4 Generation, adalah generasi keempat dari telekomunikasi seluler yang menyediakan mobile broadband dan akses internet dan layanan lainnya. Contohnya  modem nirkabel di laptop dan smartphone. akses mobile web, IP telephony, game online, HD dan mobile TV 3D, komunikasi video, dan komputasi awan adalah layanan umumnya disediakan oleh 4G. Sebuah sistem selular IMT-Advanced (International Mobile Telecommunications Lanjutan) diperlukan untuk penggunaan 4G. baca juga cara instal modem dilaptop

LTE

LTE, singkatan untuk Long-Term Evolution, adalah layanan komunikasi nirkabel kecepatan tinggi untuk ponsel dan terminal data. Hal ini didasarkan pada Global System for Mobile (GSM) / Enhanced Data Rates for GSM Evolution (EDGE) dan Universal Mobile Telecommunications System (UMTS) / Kecepatan Tinggi teknologi Dikemas Access (HSPA) jaringan. 

Semua teknologi ini meningkatkan kapasitas dan kecepatan dengan menggunakan antarmuka yang berbeda bersama-sama dengan perbaikan jaringan inti. Hal ini lebih maju dari 4G memiliki kecepatan data 1 Gbit / s pada puncaknya Download dan 500 Mbit / s pada puncaknya upload.

Perbedaan 4g dan LTE

Berikut ini adalah perbedaan antara 4G dan LTE

1. LTE adalah teknologi yang lebih maju sebagai dibandingkan dengan LG.
2. LTE download dan upload kecepatan lebih besar dari LG. LTE dapat mengunduh data 5-12 Mbit / s. Sementara 4G memberikan kecepatan download dari 3-8 Mbit / s.
3. Layanan 4G tersedia di banyak negara sementara LTE masih dalam proses itu sebabnya tidak tersedia di sebagian besar negara.

Cara Download Video Youtube
4. 4G didasarkan pada teknologi ITU R (International Telecommunication Uni-Radio-komunikasi) sementara LTE didasarkan pada Global System for Mobile (GSM) / Enhanced Data Rates for GSM Evolution (EDGE) dan Universal Mobile Telecommunications System (UMTS) / Kecepatan tinggi Packed Access (HSPA) teknologi jaringan.

0 komentar