Perangkat Input dan Output Beserta Fungsinya

Perangkat Input dan Output - Perangkat yang digunakan untuk input data dan program dalam komputer yang dikenal sebagai " Perangkat Input ". atau perangkat input dapat membaca data dan mengkonversikannya ke bentuk yang komputer dapat digunakan. 

Perangkat Output dapat menghasilkan produk akhir pengolahan mesin menjadi bentuk yang bermanfaat oleh manusia. Ini memberikan manusia untuk berkomunikasi dengan mesin. Beberapa Perangkat Input dan Output Beserta Fungsinya akan dijelaskan di bawah:

Perangkat Input dan Output Beserta Fungsinya


1. Keyboard: Keyboard sebagai perangkat input yang digunakan dalam tahap masukan dari berbasis komputer informasi sistem. Keyboard adalah umum paling perangkat input yang digunakan saat ini. Data dan instruksi adalah input dengan mengetik pada keyboard.
2. Mouse: Sebagai perangkat input berfungsi sebagai penunjuk yang pada gilirannya mengontrol pergerakan kursor di layar. Kita bisa klik, klik ganda atau drag mouse. Sebagian besar mouse memiliki bola di bagian bawah, yang berputar ketika mouse di pindahkan atau digeser. 

3. Scanner: Scanner sebagai perangkat yang digunakan untuk memasukkan informasi secara langsung ke dalam memori komputer. Perangkat ini bekerja seperti mesin Xerox. Pemindai mengkonversi semua jenis informasi dicetak atau ditulis termasuk foto menjadi pulsa digital, yang dapat dimanipulasi oleh komputer.

4. Track Ball: Melacak bola mirip dengan desain terbalik dan bawah mouse. Pengguna dapat menggerakan bola secara langsung, sedangkan perangkat itu sendiri tetap diam. Pengguna memutarkan bola ke berbagai arah untuk efek gerakan layar.

5. Light Pen: Ini adalah perangkat input yang digunakan untuk menggambar garis atau angka di layar komputer. Ini menyentuh ke layar CRT di mana ia dapat mendeteksi raster di layar saat lewat.

6. Optical Character Rader: Ini adalah perangkat yang mendeteksi karakter numerik alpha dicetak atau ditulis di kertas. Teks yang akan dipindai diterangi oleh sumber cahaya frekuensi rendah. Cahaya yang diserap oleh daerah gelap tapi tercermin dari area terang. Cahaya yang dipantulkan diterima oleh photocells.

7. Bar Code Reader: Perangkat keras komputer ini membaca kode bar dan bulu mereka ke pulsa listrik untuk diproses oleh komputer. Sebuah bar code hanyalah data yang dikodekan dalam bentuk cahaya dan bar gelap.

8. Voice Systems: perangkat input ini mengubah kata-kata yang diucapkan. Sebuah ponsel mikro digunakan untuk mengkonversi suara manusia menjadi sinyal listrik. Pola sinyal kemudian ditransmisikan ke komputer ketika itu dibandingkan dengan kamus pola yang sebelumnya telah ditempatkan di unit penyimpanan komputer. Ketika pertandingan dekat ditemukan, kata tersebut diakui.

9. Plotter: Plotter adalah perangkat input yang digunakan untuk menghasilkan O grafis / P di atas kertas. Menggunakan warna tunggal atau multi pena warna untuk menggambar sebagai cetak biru dll.

10. Kamera Digital: Mengkonversi grafis langsung ke dalam bentuk digital. Ini terlihat seperti kamera biasa, tapi tidak ada film yang digunakan di dalamnya, bukan CCD (berubah ditambah Divide) Chip Elektronik di digunakan. Ketika cahaya jatuh, pada chip meskipun lensa, itu mengkonversi gelombang cahaya menjadi gelombang listrik.

0 komentar