Pengertian Hotspot dan Wifi

Pengertian Hotspot dan Wifi - Wi-Fi dan hotspot, keduanya digunakan untuk tujuan yang sama untuk menyediakan Internet nirkabel. Seringkali orang beranggapan bahwa kedua istilah ini digunakan bergantian, tetapi mereka lupa untuk perbandingan mereka sesuai dengan fungsi dan fitur mereka. Ada beberapa perbedaan mendasar antara Wi-Fi dan hotspot mengenai kecepatan, kinerja, keamanan dan cakupan area.

Wifi

Pengertian wifi - Wi-Fi adalah LAWT atau teknologi nirkabel area lokal yang memungkinkan pengguna untuk bertukar data dan terhubung ke Internet melalui perangkat elektronik seperti ponsel atau laptop. Seperti LAN digunakan untuk jaringan area lokal, WLAN digunakan untuk jaringan area lokal nirkabel. Perangkat yang menggunakan wifi diantaranya adalah PC, smartphone, kamera digital, tablet, pemutar audio digital, laptop dan konsol video game dapat menggunakan Wi-Fi. Manfaat utama dari menggunakan Wi-Fi adalah bahwa kebutuhan untuk koneksi fisik benar-benar berkurang dan pengguna menjadi mampu mengembangkan koneksi internet yang aman.

Hotspot

pengertian Hotspot adalah jenis router atau alat fisik (baca juga fungsi router )yang menawarkan layanan internet melalui wilayah Jaringan lokal nirkabel (WLAN). Sebagian besar router didasarkan pada ponsel yang menyebar sinyal di lingkungan. Hotspot sendiri terhubung dengan penyedia layanan Internet (ISP). Ini berarti menyediakan akses internet melalui teknologi Wi-Fi. 

Pengertian Hotspot dan Wifi


Anda dapat menemukan hotspot di toko-toko kopi, hotel, toko-toko, restoran, bandara dan segala jenis pembentukan publik. Hal ini juga dikenal sebagai komunikasi jaringan area lokal publik (PLANCOM). Ini menyediakan internet di kisaran sekitar 33 ft. Sebagian besar perusahaan ponsel atau perusahaan seluler menyediakan Internet untuk hotspot, yang dari menyebarkannya seterusnya.

Perbedaan Hotspot dan Wifi

Jangan Lewatkan Membaca "Cara daftar wifi id"
Berikut ini adalah perbedaan utama antara Wi-Fi dan hotspot.

1. Wi-Fi adalah istilah umum yang digunakan dalam kasus nirkabel ketersediaan Internet sementara hotspot adalah jenis router atau perangkat fisik yang digunakan untuk menyediakan internet melalui teknologi nirkabel.
2. Wi-Fi itu sendiri adalah jenis penyedia layanan Internet sementara hotspot ada hanya sebuah titik akses.
3. Untuk beberapa Wi-Fi itu sendiri lebih aman dari hotspot karena dalam hotspot ada orang yang dapat mengakses internet dan dalam beberapa kasus dapat melihat pengguna lalu lintas juga.
4. Sinyal Wi-Fi dapat diakses hingga kisaran 20 meter atau 66 kaki sementara sinyal hotspot dapat diakses di kisaran 33 ft.
5. Dalam kasus banyak pengguna hotspot menyediakan kecepatan rendah dibandingkan dengan Wi-Fi.
6. Wi-Fi masih layanan internet dibayar di banyak lokasi sementara layanan hotspot yang sebagian besar gratis seperti yang ditawarkan untuk menyenangkan pelanggan atau pengunjung.
7. Layanan hotspot sebagian besar disediakan oleh perusahaan seluler atau telepon saat layanan Wi-Fi disediakan oleh penyedia layanan Internet daerah setempat.

0 komentar