Pengertian File dan Jenisnya

Pengertian File dan Jenisnya - File adalah kumpulan data ke struktur penyimpanan permanen. Mereka disimpan pada media penyimpanan permanen seperti hard drive komputer, CD ROM, floppy disk drive atau kadang-kadang bahkan tape drive. 

File mengambil sejumlah ruang untuk toko. Misalnya jika Anda memiliki dua file teks dan satu file memiliki satu kalimat di dalamnya sedangkan file lain memiliki 200 kalimat di dalamnya, file dengan 200 kalimat akan menggunakan lebih banyak ruang pada media penyimpanan.
Pengertian File dan Jenisnya

Fungsi File

File yang berbeda memiliki tujuan yang berbeda. File yang digunakan untuk melakukan satu atau lebih dari fungsi berikut:
Menyediakan mesin kode dieksekusi yang digunakan untuk menjalankan program aplikasi dan sistem operasi.
Program aplikasi toko atau informasi konfigurasi sistem operasi.
Menyimpan data yang digunakan oleh pengguna seperti file dokumen Microsoft Word.

Oleh karena itu ada tiga jenis informasi bahwa file berisi:

a. kode dieksekusi.
b. Sistem atau informasi konfigurasi Program.
c. Data pengguna.

File-file ini dibaca oleh program aplikasi atau sistem operasi.

Karena file dapat memiliki tujuan yang berbeda, mereka memiliki berbagai jenis. Jenis file terbaik diidentifikasi oleh struktur file-nya. Misalnya file teks akan memiliki struktur yang sangat berbeda dari file daripada yang dapat dieksekusi. File eksekusi harus memiliki struktur khusus untuk dapat dijalankan. Struktur file digunakan untuk menentukan jenis MIME-nya. Kata MIME singkatan perpanjangan surat internet multiguna dan digunakan sebagai standar untuk mengidentifikasi berbagai jenis file.

Ekstensi File
Dalam sistem operasi seperti sistem Windows, Linux, dan Unix, ekstensi file yang digunakan untuk membantu mengidentifikasi jenis file. Pada sistem operasi Microsoft Windows, banyak jenis file yang terkait dengan program tertentu yang dapat membaca file. Misalnya file dengan ekstensi .pdf dapat dibaca oleh program aplikasi Adobe Acrobat.

Berkas akan diidentifikasi oleh apa yang disebut tipe MIME. Hal ini dapat dilakukan karena file yang dapat dieksekusi memiliki struktur yang berbeda dari struktur data. Oleh karena itu file ekstensi bukan satu-satunya cara untuk mengidentifikasi jenis file atau mereka yang paling akurat. sistem komputer Apple Macintosh tidak menggunakan ekstensi file untuk mengidentifikasi jenis file.

Jenis File Executable
Jenis file yang paling penting untuk menyadari adalah jenis file executable. Hal ini karena jika Anda tidak sengaja menjalankan file eksekusi pada sistem Anda, mungkin menginstal virus atau program perangkat lunak yang tidak diinginkan lainnya. jenis file eksekusi meliputi:
.com dan exe

0 komentar