Manfaat Komputer Secara Umum

Manfaat Komputer Secara Umum  - Selama dekade terakhir komputer telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Hampir tidak ada aktivitas yang tidak menggunakan komputer pada beberapa tahap atau yang lain. Bahkan ketika seseorang berlibur ingin menghubungi teman menggunakan / ponselnya, kita menggunakan komputer secara tidak langsung sebagai pesan yang dikirimkan kepada kerabat atau keluarga kita.

Hampir semua kegiatan normal di masyarakat saat ini dikendalikan oleh komputer termasuk fungsi kantor, pabrik, penelitian dan pengembangan laboratorium, bersama dengan pembangunan di bidang pengajaran, olahraga, telekomunikasi, hiburan, dll.

manfaat penggunaan komputer, sebutkan 5 kegunaan komputer, manfaat komputer bagi kehidupan manusia, manfaat komputer bagi pendidikan, manfaat komputer bagi siswa, manfaat komputer bagi kehidupan sehari hari, manfaat sedekah bagi kita, manfaat komputer di berbagai bidang

Kegiatan yang terkait erat dengan perkembangan komputer sistem termasuk prakiraan cuaca, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, eksplorasi luar angkasa, terobosan dalam ilmu kedokteran, dan sebagainya.

Istilah 'sistem komputer' meliputi perangkat keras komputer dan dan perangkat lunak. Perangkat keras sistem terdiri dari komponen-komponen fisik yang terhubung bersama-sama berfungsi sebagai komputer. Kerja dan fungsi dari komputer diatur oleh perangkat lunak. Semua komputer beroperasi dengan melaksanakan instruksi yang terdapat di sistem operasi dan program-program lainnya yang terdiri perangkat lunak. baca juga pengertian sistem operasi

Dekade terakhir telah melihat perkembangan pesat dalam perangkat keras komputer serta sistem perangkat lunak. Akibatnya, kecepatan yang komputer melaksanakan instruksi telah meningkat pesat. Misalnya, super komputer yang mampu melaksanakan instruksi triliun per detik. 

Pada saat yang sama, biaya operasi telah dikurangi untuk sebagian besar. Ini telah memungkinkan bagi orang biasa untuk memiliki komputer di rumah atau kantor atau toko dalam bentuk desktop atau dalam bentuk laptop atau notebook saat bepergian.

Karena aplikasi luas dan fasilitas yang terkait dengan komputer, semua orang ingin memiliki mereka. Selain fasilitas komputasi yang disediakan oleh komputer, kita juga dapat memanfaatkan fasilitas seperti reservasi untuk kereta api dan perjalanan udara, pembayaran tagihan dan pajak, pengajuan pengembalian pajak, menonton film menggunakan DVD atau di internet, chatting dengan teman-teman Anda menggunakan video chat, melakukan konferensi antara orang-orang yang duduk ribuan mil terpisah, memesan obat esensial, e-selling, dll

Siswa dapat memanfaatkan sumber pengetahuan internet seperti e-tutorial dan perangkat e-Leaming lainnya seperti CD dan DVD, dan e-library, yang sangat membantu dalam mengumpulkan berguna informasi dan mengumpulkan bahan studi. Karena keunggulan ini komputer telah menjadi alat yang sangat penting bagi setiap siswa dan belum tentu dibatasi untuk siswa dari ilmu komputer.

0 komentar