Pengertian VPN dan Fungsinya

Pengertian VPN dan Fungsinya - VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network, yang sangat populer di banyak negara termasuk di Indonesia dan sangat penting bagi semua pengguna internet untuk menjaga privasi agar tidak dicuri orang lain .Pertama kita harus memahami tentang VPN bahwa apa itu VPN?



Jadi VPN adalah Virtual private network dan banyak mengetahui hal ini tetapi masih banyak orang yang belum tahu apa itu VPN??? Sebenarnya jika kita umpamakan VPN adalah jalan atau terowongan yang aman dan dilindungi untuk mentransper data dari komputer klien ke server.

Jangan Lewatkan !!! Cara Menggunakan VPN di Laptop

Mengapa VPN penting bagi semua pengguna internet?

Di banyak negara, banyak situs-situs yang diblokir, dan disinilah fungsi dari VPN. VPN dapat dengan mudah membuka situs yang dengan satu kali klik. Mungkin di kantor tempat anda bekerja, dan di universitas tempat anda belajar banyak sekali situs yang diblokir. dengan menggunakan VPN ini anda akan lebih leluasa membuka situs yang diblokir oleh pihak kantor.

Keuntungan menggunakan VPN adalah dapat mengamankan berbagai akun, dan ini sangat penting sekali karena apabila mengakses internet di tempat umum dapat terjadi pembajakan akun. tentu ini sangat merugikan kita. selain itu, VPN sangat dianjurkan bagi anda yang suka berbelanja Online.


Dibawah ini adalah beberapa manfaat menggunakan VPN
1. Dapat menyembunyikan aktivitasi berinternet,.
2. Dapat Mengamankan Akun pribadi
3. Dapat membuka / mengakses situs yang diblokir
Ada banyak sekali situs penyedia VPN, ada yang gratis dan juga berbayar. Nah jika kebetulan anda ingin mencoba menggunakan VPN, silahkan coba VPN yang gratis namun berkualitas. Untuk lebih jelas nya, silahkan anda baca di "VPN Gratis"

0 komentar