Pengertian Jaringan Komputer

Pengertian Jaringan Komputer - Definisi jaringan dalam konsep yang paling mendasar adalah setidaknya dua perangkat independen yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi satu sama lain. Jaringan dapat berbagai ukuran dari dua komputer dengan kabel antara mereka, ke jaringan kantor yang terdiri dari 100 atau 1000 dari perangkat.

Sebagian besar jaringan rumah terdiri dari 2 atau lebih komputer dengan kartu jaringan dibangun ke mereka. Mereka kemudian dihubungkan dengan kabel RJ45, atau media lainnya, ke Hub atau Router yang telah dibangun di hub. hub atau router kemudian terhubung ke modem kabel atau modem DSL yang memungkinkan komputer Anda pada jaringan untuk mengakses Internet. Di bawah, Anda akan melihat jaringan dasar yang terdiri dari persis apa yang dibahas di atas. baca juga pengertian komputer dan fungsinya

Pengertian Jaringan Komputer

Mari kita meringkas apa yang kita lihat di atas dan menentukan beberapa item individual. Kami memiliki dua komputer, berlabel Komputer A dan B, yang keduanya terhubung ke router dengan built in hub. Komputer yang terhubung melalui RJ45 kabel yang dapat dibeli di berbagai panjang di hampir semua toko komputer. Salah satu ujung kabel RJ45 dihubungkan ke kartu jaringan pada bagian belakang komputer Anda, dan colokan ujung lainnya ke port yang kosong pada Router.

Router berisi hub 4-port yang akan Anda temukan adalah umum di hampir semua merek keluar di pasaran saat ini. Hub ini / Router adalah apa yang memungkinkan semua perangkat pada jaringan Anda untuk menghubungkan satu sama lain karena apa pun yang dicolokkan ke Hub / Router juga memiliki kemampuan untuk berbicara satu sama lain. Router ini kemudian terhubung ke Modem DSL atau modem kabel yang memungkinkan seluruh jaringan Anda untuk mencapai Internet.

Seperti yang Anda lihat menciptakan jaringan rumah tidak telah sulit atau mahal, karena Anda mungkin telah diasumsikan. Mari kita pergi ke semua potongan lagi dan saya akan memberikan biaya umum untuk setiap item.

Barang
   
Biaya
10 'RJ45 Kabel (1 Kabel per perangkat)     $ 7,00
Router dengan Built-in 4 Port Hub     $ 50,00
Network Card jika tidak dibangun dalam (per PC)     $ 30,00

Ini juga dapat dicapai dengan jaringan nirkabel juga, dan konsep-konsep semua sama. Anda hanya akan perlu kartu jaringan nirkabel dan router nirkabel. Anda bahkan menyimpan beberapa dolar karena Anda tidak perlu Kabel RJ45. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa kartu jaringan nirkabel dan router nirkabel yang lebih mahal.

Sekarang Anda tahu apa jaringan adalah, mari kita membangun beberapa konsep-konsep ini. Sekarang Anda tahu bahwa jaringan adalah sekelompok perangkat yang saling berhubungan, apa yang Anda pikir banyak jaringan saling terkoneksi yang? Ya, Anda menebak dengan benar, Anda benar-benar menggunakan satu sekarang, itu adalah sesuatu yang disebut Internet. baca juga cara melihat spesifikasi laptop

Pengertian Internet
Mari kita melihat kata Internet. Inter berarti antara dan Net adalah singkatan untuk jaringan kata. Oleh karena itu internet, berarti antara jaringan. Itulah apa internet adalah, itu adalah hubungan antara sejumlah besar jaringan. Ketika Anda terhubung ke Internet, dan Anda meminta informasi apakah yang menjadi melalui website atau email, data Anda sebenarnya melintasi banyak jaringan yang semuanya independen dimiliki dan dioperasikan sebelum data Anda mencapai tujuan akhir.

Semua jaringan ini dapat berbicara satu sama lain melalui sesuatu yang disebut routing, yang akan kita bahas di tutorial lain. Seperti yang Anda lihat, Internet bukan merupakan entitas tersendiri, melainkan terdiri dari banyak komponen kecil. 

Sekarang Anda tahu cara mengatur jaringan rumah, mengapa tidak menetapkan satu sehingga Anda dan keluarga Anda berdua bisa berada di Internet pada saat yang sama. Tidak hanya akan meningkatkan efisiensi koneksi Internet Anda, tetapi juga jaringan Anda benar-benar akan membuat Internet tumbuh sedikit lebih besar.

0 komentar