Pengertian Google Drive dan Manfaatnya

Pengertian Google Drive dan Manfaatnya - Google Drive adalah layanan gratis dari Google yang memungkinkan Anda untuk menyimpan file secara online dan mengaksesnya di mana saja menggunakan cloud. Google Drive juga memberikan Anda akses ke aplikasi berbasis web gratis untuk membuat dokumen, spreadsheet, dan banyak lagi. Menonton video ini dari Google untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara Google Drive bekerja.

Baca juga: Fitur Google Drive dan Fungsinya

Mengapa Anda Harus Menggunakan Google Drive?
Seperti yang disebutkan di atas bahwa Google Drive adalah salah satu layanan penyimpanan cloud yang paling populer yang tersedia saat ini, dan memberikan manfaat karena google drive menawarkan 15 gigabyte (15GB) ruang penyimpanan secara gratis. 

Pengertian Google Drive dan Manfaatnya

 Jika Anda belum pernah menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloud seperti Google Drive sebelumnya, luangkan waktu untuk mempertimbangkan keuntungan dan manfaat google dari google drive, seperti menjaga file Anda secara online. 

Karena file dapat diakses dari komputer manapun selagi ada koneksi internet, Drive juga menanggulangi kebutuhan untuk menyimpan mail file di USB drive. Dan karena Drive memungkinkan Anda berbagi file, bekerja dengan orang lain menjadi lebih mudah.

Cara Membuat file di Google Drive
Google Drive tidak hanya menyimpan file Anda; juga memungkinkan Anda untuk membuat, berbagi, dan mengelola dokumen dengan aplikasi produktivitas sendiri. Jika Anda pernah menggunakan suite seperti Microsoft Office, beberapa hal tentang aplikasi Google Drive mungkin akan lebih mudah untuk digunakan. Misalnya, jenis file yang dapat bekerja dengan mirip dengan file yang dapat dibuat dengan berbagai program Microsoft Office.

Ini adalah jenis file yang dapat membuat dan berbagi di Google Drive:
Dokumen: Untuk menyusun surat, brosur, esai, dan file berbasis teks lainnya (mirip dengan dokumen Microsoft Word) baca juga perangkat lunak pengolah kata
a. Spreadsheets: Untuk menyimpan dan mengatur informasi (mirip dengan buku kerja Microsoft Excel)
b. Presentasi: Untuk menciptakan slideshow (mirip dengan presentasi Microsoft PowerPoint)
c. Bentuk: Untuk mengumpulkan dan mengorganisasi data
d. Gambar: Untuk membuat grafik vektor sederhana atau diagram

0 komentar