Jenis Jenis Sistem Operasi Komputer

Jenis-jenis Sistem Operasi - Sistem operasi atau OS adalah perangkat lunak pada hard drive yang memungkinkan komputer hardware untuk berkomunikasi dan beroperasi dengan komputer software . Tanpa sistem operasi komputer, komputer dan perangkat lunak program akan sia-sia. Gambar di sebelah kanan adalah contoh dari Microsoft Windows XP , sistem operasi populer dan apa kotak mungkin terlihat seperti jika Anda membeli dari toko ritel lokal.

Jenis-jenis Sistem Operasi
Seperti komputer telah berkembang dan dikembangkan, sehingga memiliki sistem operasi. Di bawah ini adalah daftar dasar dari jenis sistem operasi dan beberapa contoh dari sistem operasi yang jatuh ke dalam masing-masing jenis. Banyak sistem operasi komputer akan jatuh ke lebih dari satu jenis di bawah ini.
jenis sistem operasi dan contohnya sebutkan jenis jenis sistem operasi jenis sistem operasi linux jenis sistem operasi jaringan jenis sistem operasi windows

GUI - Kependekan Graphical User Interface, sistem operasi GUI mengandung grafis dan ikon dan umumnya navigasikan dengan menggunakan mouse komputer. Lihat GUI definisi untuk definisi yang lengkap. Contoh sistem operasi berbasis GUI adalah:

sistem 7.x
Windows 98
Windows CE

Multi-user - Sebuah sistem operasi multi-user memungkinkan beberapa pengguna untuk menggunakan komputer yang sama pada waktu yang sama dan waktu yang berbeda. Lihat multi-user definisi definisi yang lengkap. Contoh sistem operasi yang akan jatuh ke dalam kategori ini adalah:

Linux
Unix
Windows 2000

Multiprocessing - Sebuah sistem operasi mampu mendukung dan memanfaatkan lebih dari satu prosesor komputer. Contoh sistem operasi yang akan jatuh ke dalam kategori ini adalah:

Linux
Unix
Windows XP

Multitasking - Sebuah sistem operasi yang mampu memungkinkan beberapa proses perangkat lunak untuk dijalankan pada waktu yang sama. Contoh sistem operasi yang akan jatuh ke dalam kategori ini adalah:

Linux
Unix
Windows 8
baca juga pengertian komputer dan fungsinya
 
Multithreading - Operasi sistem yang memungkinkan bagian yang berbeda dari sebuah program perangkat lunak untuk menjalankan secara bersamaan. Contoh sistem operasi yang akan jatuh ke dalam kategori ini adalah:

Linux
Unix
Windows XP

0 komentar