Cara Uninstall Program di Windows 7 dan 8

Cara Uninstall Program di Windows 7 dan 8 - Ada dua cara untuk meng-uninstall program di komputer. Ada dengan cara yang salah dan dengan cara yang benar. Sayangnya, ternyata masih banyak orang men-uninstall program menggunakan cara-cara yang salah, dan ini tentu akan menyebabkan kinerja yang buruk dan terjadi beberapa masalah pada komputer.

Cara yang salah yang tidak boleh dilakukan saat uninstall program adalah menghapus folder program atau hanya menghapus ikon. Ketika Anda mencoba untuk menghapus program dengan cara ini, akan ada sejumlah besar informasi konfigurasi yang tersisa di Windows Registry serta file yang dapat diinstal di lokasi selain folder program. file yang cacat (saya katakan disini yatim) dan data Registry memiliki kesempatan menyebabkan konflik di komputer Anda sehingga menimbulkan terjadinya masalah.

Cara yang tepat untuk uninstall program adalah dengan menggunakan uninstall rutin yang dibundel dengan program itu sendiri. Ini akan menghapus file, Windows registri Informasi, dan konfigurasi lainnya dari komputer Anda sehingga tidak ada konflik di kedepannya.

Tutorial ini akan memandu Anda menggunakan panel kontrol ini sehingga Anda meng-uninstall program dengan benar. baca juga cara instal modem di laptop

Cara uninstall program pada Windows 7 dan Windows 8
Untuk melihat daftar program yang kita dapat menghapus pertama kita harus membuka Programs and Features Control Panel. Untuk melakukan ini, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini:
a. Pada Windows 7 klik pada tombol Start untuk membuka Start Menu.
b. Ketika Start Menu terbuka klik pada pilihan menu Control Panel. 

Pada Windows 8, klik pada aplikasi Control Panel di Windows 8. Kemudian gulir ke bawah dan klik pada More setting option.

Ketika jendela Control Panel terbuka klik pada Uninstall program pilihan di bawah kategori Program. Pilihan ini ditunjukkan oleh panah pada gambar di bawah. Jika Anda menggunakan Classic View dari Control Panel, maka Anda akan double-klik pada icon Programs and Features sebagai gantinya.

Cara Uninstall Program di Windows 7 dan 8

Anda sekarang akan berada di Programs and Features, atau Uninstall atau mengubah program, layar seperti gambar di bawah. Dari layar ini Anda dapat meng-uninstall program, melihat update diinstal, dan mengaktifkan fitur Windows dan mematikan.

Cara Uninstall Program di Windows 7 dan 8

Layar ini berisi daftar program yang diinstal pada komputer Anda, perusahaan yang mengembangkan itu, dan ketika itu diinstal. Layar ini juga berisi empat pilihan di bar navigasi kiri yang tidak terkait dengan menguninstall sebuah program. Keempat pilihan adalah:

a. Control Panel Home - Ini akan membawa Anda kembali ke layar Control Panel utama.
b. View Installed Update - Jika Anda mengklik opsi ini Anda akan datang ke layar yang menunjukkan update Windows yang diinstal pada komputer Anda.
c. Turn Windows features on or off - Windows 7 dan Windows 8 diinstal dengan fitur tertentu diaktifkan dan dinonaktifkan secara default.

Nah,, sampai disini sekarang saatnya kita belajar bagaimana cara uninstall program di windows 7 dan 8 dengan benar

Langkah pertama adalah melihat melalui daftar program untuk salah satu yang ingin Anda uninstall dan kemudian klik kiri sekali saja. Setelah Anda menyorot program Anda akan melihat dua pilihan baru di sebelah Organize and View button called Uninstall and Change. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Uninstall Program di Windows 7 dan 8

Jika Anda menekan tombol Change, program akan meluncurkan itu setup sehingga Anda dapat memodifikasi program saat ini diinstal. Penting untuk dicatat bahwa tombol Change tidak menghapus sebuah program, melainkan memungkinkan Anda untuk memodifikasinya. Jika Anda ingin menghapus program Anda malah harus klik pada tombol Uninstall.

Setelah Anda klik pada tombol uninstall, Anda akan disajikan dengan konfirmasi yang menanyakan apakah Anda ingin meneruskan unnintsall??? Lihat gambar dibawah ini.

Cara Uninstall Program di Windows 7 dan 8

Jika Anda tidak ingin melanjutkan, maka Anda harus menekan tombol No, dan Anda akan kembali ke daftar program. Jika Anda menekan tombol Yes, maka komputer akan memulai uninstall untuk program dan mulai menghapusnya. baca juga cara aktivasi windows 7

Sebuah layar uninstall biasanya membuka dan mungkin mengajukan pertanyaan tentang bagaimana program harus dihapus. Anda biasanya ingin menghapus seluruh program kecuali data yang mungkin Anda butuhkan. Sebagai proses uninstall setiap program berbeda, disarankan bahwa Anda membaca setiap layar dengan hati-hati dan melanjutkan proses uninstall. Ketika menguninstall program tertentu Anda mungkin menerima prompt dari Windows sebagai berikut :"An unidentified programs wants access to your computer". klik lah tombol Allow untuk melanjutkan proses uninstall.

Dan Program sekarang akan di uninstall, dan ketika selesai Anda akan kembali pada daftar program yang diinstal pada komputer Anda. Anda akan melihat, meskipun, bahwa program Anda hanya dihapus tidak lagi tercantum. Pada titik ini Anda dapat meng-uninstall program lain atau menutup program dan fitur layar.

0 komentar