Cara Menonaktifkan Password Picture di Windows 8

Cara Menonaktifkan Password Picture di Windows 8 - Windows 8 memiliki memiliki fitur yang disebut Password Picture di mana Anda dapat login ke account Windows Anda dengan melakukan gerakan tertentu pada gambar. 

Jika anda tidak menginginkan nya maka dapat menonaktifkannya melalui Group Policy. Untuk menonaktifkan fitur Password Picture, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Untuk mengakses Group Policy Editor di Windows 8, Anda harus mengetikkan Group Policy di Start Screen dan kemudian klik pada kategori Settings. Pilihan untuk Mengedit Group Policy seharusnya sekarang muncul. Klik pada pilihan Mengedit Group Policy dan editor Group Policy akan terbuka. Di bawah Local Computer Policy.
Computer Configuration\Administrative Templates\System\Logon

Ketika Anda melihat Logon, maka sehingga layar terlihat seperti berikut:

Cara Menonaktifkan Password Picture di Windows 8

Di panel kanan Anda sekarang harus melihat berbagai pengaturan. Klik dua kali pada Turn off picture password sign-in.

Cara Menonaktifkan Password Picture di Windows 8


Uraian kebijakan menyatakan bahwa ini akan menonaktifkan sandi gambar untuk pengguna domain, juga akan menonaktifkannya untuk pengguna non-domain.

Pilih tombol Enabled dan kemudian klik tombol Apply. Terakhir, klik tombol OK dan tutup Group Policy Editor. Fitur logon gambar kata sandi sekarang akan dinonaktifkan pada Windows 8. baca juga cara melihat spesifikasi laptop

Jika Anda tidak menggunakan Windows 8 Professional atau Enterprise, Anda tidak akan memiliki akses ke Group Policy Editor. Sebaliknya Anda akan harus mengaktifkan pengaturan melalui Registry Windows. Pengaturan ini dapat diaktifkan dengan menciptakan nilai

BlockDomainPicturePassword REG_DWORD bawah HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Policies \ Microsoft \ Windows Registry \ System kunci dan pengaturan ke 1.
Catatan: Anda hanya harus menggunakan file Registry ini jika Anda tidak memiliki akses ke Group Policy Editor.

Jika Anda tidak merasa nyaman mengedit Registry, Anda dapat men-download file Registry ini yang akan menonaktifkan sandi gambar masuk fitur:

http://download.bleepingcomputer.com/reg/windows-8/policies/system/DisPictPass.reg

Hanya men-download file Registry atas dan double-klik di atasnya. Ketika bertanya apakah Anda ingin menggabungkan data, klik tombol Yes.

Jika Anda ingin memungkinkan pengguna untuk menggunakan password gambar lagi, Anda dapat menggunakan file Registry ini:

http://download.bleepingcomputer.com/reg/windows-8/policies/system/EnPictPass.reg

0 komentar