Cara mengubah folder penyimpanan email di Windows Live Mail

Cara mengubah folder penyimpanan email di Windows Live Mail - Jika drive C: mulai kehabisan ruang, salah satu pengalaman yang paling membuat frustrasi dapat mencari tahu apa yang dapat dihapus atau dipindahkan ke drive lain untuk membebaskan penyimpanan. Hal ini terutama berlaku dengan komputer modern yang umumnya dikonfigurasi dengan drive SSD kecil seperti C: drive, yang dapat dengan mudah kehabisan ruang karena kapasitas penyimpanan yang lebih kecil.

Jika Anda menggunakan Windows Live Mail akan menyimpan email Anda secara default di C: drive. Jika Anda seperti saya dan menyimpan hampir semua email Anda, maka kapasitas email Live Mail Anda dapat tumbuh ke ukuran yang sangat besar. 

Untungnya, program ini memberikan kemampuan untuk dengan mudah mengubah lokasi di mana email Anda disimpan sehingga Anda dapat Anda memindahkannya ke drive lain yang mungkin memiliki lebih banyak ruang bebas yang tersedia. Tutorial ini akan memandu Anda melalui berubah di mana Anda e-mail Windows Live Mail disimpan.
Catatan: e-mail Windows Live Mail disimpan secara default di% UserProfile% \ AppData \ Local \ Microsoft \ Windows Live Mail.

Langkah pertama dalam bergerak toko mail Anda adalah untuk memulai Windows Live Mail. Setelah program telah mulai klik pada menu program, yang ditemukan di sudut kiri atas dari program seperti yang ditunjukkan di bawah ini. 

Cara mengubah folder penyimpanan email di Windows Live Mail

Setelah menu terbuka klik pada bagian Options dan kemudian klik pada pilihan menu Mail. Ini akan membuka tab General dari layar pilihan Mail. Silakan klik pada tab Advanced dan Anda akan ditampilkan layar yang mirip dengan yang di bawah.

Cara mengubah folder penyimpanan email di Windows Live Mail

Sekarang klik pada pilihan Maintenance seperti yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas. Ini akan membawa Anda ke layar pengaturan Maintenance.

Cara mengubah folder penyimpanan email di Windows Live Mail
Sekarang klik pada pilihan Store Folder. Ini akan membuka kotak dialog kecil yang menunjukkan path ke folder email toko saat ini.

Cara mengubah folder penyimpanan email di Windows Live Mail
Pada layar di atas kita dapat mengubah lokasi yang Windows Live Mail menyimpan email-nya. Untuk melakukan ini, klik pada tombol Change dan Anda sekarang akan disajikan dengan kotak dialog Browse di mana Anda dapat memilih lokasi baru untuk toko mail.

Cara mengubah folder penyimpanan email di Windows Live Mail
Browse ke lokasi yang sudah ada yang ingin Anda untuk memindahkan email Anda atau membuat folder baru. Setelah Anda selesai, klik tombol OK. Anda sekarang akan ditampilkan kotak dialog Toko Lokasi dengan jalan baru yang Anda pilih.

Cara mengubah folder penyimpanan email di Windows Live Mail
Untuk memiliki Windows Live Mail menggunakan folder baru ini, klik pada tombol OK. Setelah Anda klik pada tombol OK, Anda akan ditampilkan prompt yang menyatakan Anda harus me-restart Windows Live Mail untuk perubahan ini berlaku. Klik tombol OK di prompt ini dan kemudian tutup Windows Live Mail.

Setelah Anda menutup Windows Live Mail, program secara otomatis akan menyalin semua email dan surat folder yang ada ke lokasi baru.

Cara mengubah folder penyimpanan email di Windows Live Mail
Setelah itu dilakukan, Anda dapat mulai Windows Live Mail lagi dan program sekarang akan menyimpan email Anda di lokasi baru.

Sayangnya, meskipun Windows Live Mail menyatakan itu bergerak mail Anda itu sebenarnya hanya menyalin. Anda masih akan perlu menghapus folder lama Anda Windows Live Mail untuk membebaskan ruang pada drive C:. Untuk menutup ini Windows Live Mail dan browse ke Windows Live Mail folder lama yang terletak di bawah folder berikut:

Windows 8, Windows7, Windows Vista: C: \ Users \ <nama login> AppData \ Local \ Microsoft \
Windows XP: C: \ Documents and Settings \ <nama masuk> \ Application Data \ Microsoft \

Ketika Anda membuka folder yang Anda akan melihat subfolder bernama Windows Live Mail. Ini adalah toko email lama Anda. Pertama mengganti nama ke Windows Live Mail.old dan mulai Windows Live Mail lagi. Jika Anda masih dapat mengakses email Anda maka kita tahu bahwa program ini menggunakan folder baru dan kita dapat dengan aman menghapus yang lama. Tutup Windows Live Mail lagi dan sekarang menghapus folder Windows Live Mail.old. Ketika folder selesai menghapus, Anda sekarang dapat mengosongkan Recycle Bin.

Windows Live Mail sekarang menggunakan folder baru dan Anda telah membebaskan ruang itu menggunakan pada C: drive.

0 komentar