Cara Menggunakan System Restore Windows XP

Cara Menggunakan System Restore Windows XP - Dengan program baru yang diinstal, virus menginfeksi, dan spyware bersembunyi di browser Anda tidak jarang membuat komputer anda crash, error, lemot dan lain-lain. Bahkan, hampir dijamin bahwa di beberapa titik komputer Anda hanya akan tidak melakukan apa yang Anda harapkan. Ini bukan karena Anda seorang pengguna komputer buruk atau bahkan orang jahat.. 

Naaah.. Kabar baik untuk anda pengguna windows, ternyata Microsoft mempunyai aplikasi yang bernama System Restore yang ditanam dalam sistem operasi itu untuk membantu meringankan masalah ini. 

Untuk itu, dalam postingan kali ini saya akan mencoba mempaparkan kepada anda apa kegunaan system restore dan memahami bagaimana system restore bekerja? Tapi sebelumnya baca juga cara membuat system restore di windows.

cara system restore windows xp, cara system restore windows 8, system restore komputer, system restore bermasalah, cara membuat system restore, cara restore windows 7, system restore windows 7 tidak berfungsi, cara membuat restore point
 
Pengertian System Restore dan Fungsinya

System Restore adalah fitur dari Windows XP yang memungkinkan Anda untuk memulihkan komputer Anda ke keadaan kerja sebelumnya. Hal ini dilakukan tanpa kehilangan file atau data pribadi seperti dokumen pengolah kata, spreadsheet, musik, gambar, dll.

Fitur ini diaktifkan secara default dan berjalan di latar belakang membuat backup setelah peristiwa-peristiwa tertentu terjadi pada komputer Anda. mengembalikan sistem fungsi hanya tersedia bagi administrator komputer. Oleh karena itu, jika Anda bukan seorang administrator, Anda tidak akan dapat mengikuti tutorial ini.

System Restore melindungi komputer Anda dengan membuat backup dari konfigurasi sistem penting dan file. backup ini dikenal sebagai restore point. Restore point ini dibuat sebelum peristiwa-peristiwa tertentu terjadi dalam rangka untuk memberikan solusi jika terjadi sesuatu kesalahan. 

Cara Kerja System Restore
System Restore bekerja setelah hal-hal berikut:

a. Jika Anda menginstal aplikasi baru dan program instalasi aplikasi ini kompatibel dengan System Restore API. Baca juga cara instal modem di laptop
b. Instalasi keamanan dan update OS Microsoft akan memicu pembuatan Restore Point.
c. Jika Anda memilih untuk menggunakan sistem restore untuk mengembalikan ke titik pemulihan sebelumnya, system restore akan membuat titik restore baru sebelum memulihkan keadaan sebelumnya jika sesuatu berjalan salah.
d. Sebelum Microsoft Backup Utilitas Pemulihan operasi.
e. Sebelum menginstal driver Unsigned.
f. Secara manual membuat restore point baru.
g. Secara default pada interval 24 jam restore point baru akan dibuat. restore point ini hanya akan dibuat jika sistem dalam keadaan idle.
h. Jika sistem restore dinonaktifkan dan kemudian diaktifkan kembali restore point baru akan dibuat. 
Restore point ini berisi konfigurasi dan pengaturan dan file yang diperlukan untuk komputer Anda untuk berjalan dengan benar. Berikut ini adalah beberapa pengaturan dan file yang disimpan dalam Restore Point:

a. Registry (Berisi informasi konfigurasi untuk pengaturan aplikasi, pengguna, dan sistem operasi)
b. Jendela Berkas file Perlindungan di folder dllscache. (Digunakan untuk melindungi file sistem)
    COM + database
c. Windows Management Instrumentation database
d. IIS Metabase (Berisi konfigurasi untuk Internet Information Server)
f. File dengan ekstensi tercantum dalam File Extensions Dipantau daftar di System Restore bagian dari Platform SDK
g. Profil lokal
Hal yang tidak disimpan System Restore pada Restore Point meliputi hal-hal berikut:
a. Windows XP password dan petunjuk tidak dikembalikan. Hal ini dilakukan agar Anda tidak sengaja mengembalikan password lama dan kemudian mengunci diri Anda keluar dari komputer.
b. Microsoft Internet Explorer dan password Content Advisor dan petunjuk tidak dikembalikan.
c. Ada beberapa jenis file yang tidak dipantau oleh System Restore seperti file data pribadi misalnya .doc, .jpg, .txt dll
d. Item yang tercantum di kedua Filesnottobackup dan KeysnottoRestore (Lebih pada nanti)
e. Data pengguna-dibuat disimpan dalam profil pengguna
f. Isi folder diarahkan.

0 komentar