Cara Menggunakan System Image Recovery

Cara Menggunakan System Image Recovery - System Image Recovery adalah system perbaikan dimana anda windows 7 yang anda gunakan sedang bermasalah. di Windows 8 terdapat Recovery Environment yang kegunaan nya hapir sama dengan windows 7. Proses ini akan menimpa seluruh isi hard drive Anda dengan isi system image yang dibuat sebelumnya. 

Penting untuk dicatat bahwa semua data Anda akan dihapus dan diganti dengan isi dari system image. Oleh karena itu, silakan backup data baru yang sudah Anda buat di  System Image Recovery.

Jika Anda belum membuat  System Image Recovery dan ingin belajar bagaimana untuk membuat satu, Anda dapat mengunjungi panduan ini:

    Cara membuat  System Image Recovery di Windows 7 dan Windows 8

Untuk mengakses  System Image Recovery, anda perlu boot Windows ke Recovery Environment. Untuk petunjuk tentang cara untuk melakukan ini, silakan lihat tutorial ini:

Setelah Anda berada di Windows Recovery Environment di daftar alat pemulihan yang tersedia, klik pada pilihan Recovery System Image. Jika Anda menggunakan Windows 8, Anda akan diminta untuk memilih Pengguna unutk login Setelah Anda memasukkan username dan password Anda akan ditampilkan laman Re-Image komputer Anda. inilah tampilannya.



Jika Anda ingin menggunakan System Image terbaru yang disimpan pada hard drive terpasang, klik pada tombol Next dan melompat ke ini bagian berikutnya . Bagi kebanyakan orang, ini adalah pengaturan yang direkomendasikan.

Jika tidak, pilih Pilih opsi  System Image dan tekan tombol Next. Anda sekarang akan berada pada layar di mana Anda dapat memilih pengaturan lanjutan yang memungkinkan Anda untuk memuat driver yang mungkin diperlukan untuk melihat file hard drive atau untuk mencari system image pada jaringan berbagi. 

Anda telah selesai menemukan image yang ingin Anda gunakan klik pada tombol Next. Jika Anda menggunakan Windows 7 file backup Pemulihan untuk membuat system image, maka Anda mungkin akan diminta untuk memilih cadangan tertentu yang ingin Anda gunakan dari hari itu. Pilih gambar cadangan dan kemudian klik pada tombol Next.



Anda sekarang akan berada pada layar di mana Anda dapat memilih opsi tambahan.

Jika Format dan partisi ulang disk yang tersedia, maka Anda dapat memilih yang memiliki disk diformat ulang dan partisi ulang selama proses pemulihan. Kecualikan disk tombol memungkinkan Anda untuk mengecualikan disk tertentu dari yang dipulihkan. Tombol Advanced akan membuka beberapa pengaturan lanjutan seperti apakah Anda ingin secara otomatis restart setelah restore selesai.

Bagi sebagian besar mengembalikan, Anda dapat meninggalkan pengaturan yang System Image Pemulihan set di layar ini. Jika Anda puas dengan pengaturan dan ingin melanjutkan, klik pada tombol Next dan Anda akan berada pada layar konfirmasi.



Jika Anda ingin memulai proses pemulihan, klik pada tombol Finish. Anda akan sekali lagi akan ditampilkan prompt yang menyatakan bahwa semua data Anda akan dihapus jika Anda terus. Jika Anda masih ingin melanjutkan, klik tombol Yes.
Jangan lewatkan membaca cara instal windows 7 dengan flashdisk

System Image Recovery sekarang akan memulai untuk mengembalikan System Image yang Anda pilih.

Peringatan: Restart komputer Anda selama proses ini dapat menyebabkan Windows untuk tidak memulai dan data Anda bisa hilang. Jika komputer Anda restart sementara proses ini sedang dilakukan, Anda akan perlu menggunakan media Windows atau CD Repair Windows untuk memulai sistem citra mengembalikan proses lagi.

Ketika proses pemulihan selesai, System Image Recovery otomatis akan reboot komputer Anda kembali ke Windows. Anda sekarang akan menggunakan data dan pengaturan Windows dari system image yang Anda dipulihkan.

0 komentar