Cara Mengaktifkan F8 di Windows 8

Cara Mengaktifkan F8 di Windows 8 - Windows 8 memperkenalkan boot loader baru yang menurunkan waktu yang dibutuhkan Windows 8 untuk memulainya. Sayangnya, untuk melakukan ini, ternyata Microsoft menghilangkan kemampuan untuk mengakses layar Advanced Boot Options ketika Anda menekan tombol F8 ketika Windows mulai.

Ini berarti bahwa tidak ada cara yang mudah dan cepat untuk mengakses Safe Mode dengan hanya menekan tombol F8. Hmzz ;(

Untuk mengaktifkan tombol F8 di Windows 8 pertama anda perlu untuk membuka command prompt. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dalam tutorial ini:

Cara membuka CMD di Windows 8
Anda hanya cukup menekan tombol kombinasi Windows + R lalu ketik CMD , Lihat gambar dibawah ini:
Cara Mengaktifkan F8 di Windows 8

Ketika command prompt terbuka Anda akan berada di C: \ Windows \ System32> prompt. Untuk mengaktifkan F8 di Windows 8 Anda perlu ketik berikut pada command prompt dan kemudian tekan tombol Enter. baca juga cara cek spesifikasi laptop
    bcdedit / set {baku} warisan bootmenupolicy
Setelah Anda memasukkan teks di atas, command prompt Anda akan terlihat seperti:

Cara Mengaktifkan F8 di Windows 8

Setelah perintah telah masukkan seperti yang ditunjukkan di atas, tekan tombol Enter pada keyboard Anda. Jika Anda memasukkan perintah dengan benar, Windows akan melaporkan bahwa "Operasi berhasil diselesaikan.". Anda sekarang perlu untuk me-restart komputer Anda untuk perubahan tersebut berlaku. Dengan pengaturan ini dikonfigurasi, Anda sekarang dapat menekan F8 saat Windows 8 mulai untuk mengakses Safe Mode dan pilihan lainnya Advanced Boot.

Jika Anda ingin menonaktifkan tombol F8 dan kembali ke asli Windows 8 pengaturan yang dapat membuka command prompt ditinggikan dan masukkan perintah berikut:

    bcdedit / set {default} standar bootmenupolicy

Setelah Anda masukkan perintah di atas, tekan Enter pada keyboard Anda. Jika Anda memasukkan perintah dengan benar, Windows akan melaporkan bahwa "Operasi berhasil diselesaikan." dan sekarang Anda harus me-restart komputer Anda. Tombol F8 sekarang akan dinonaktifkan pada Windows 8.

Terimakasih sudah membaca cara mengaktifkan F8 di windows 8. semoga bermanfaat.

0 komentar