Cara Mengaktifkan dan Mematikan System Restore

Cara Mengaktifkan dan Mematikan System Restore - Seperti yang telah dibahas pada artikel selanjutnya mengenai pengertian system restore, fungsi dan cara kerja nya, maka pada keempatan ini kita akan mengulas bagaimana cara mengaktifkan dan mematikan system restore di windows? yuk kita langsung pada intinya.

Baca; Pengertian system restore

1. Anda pengguna windows 8? silahkan arahkan kursor anda pada bagian kanan layar desktop. dan klik pada icon pencarian.
2. Ketik pada kolom pencarian kata "Restore Point"
3. Ketika hasil pencarian muncul klik pada kategori Settings. Sekarang klik pada pilihan berlabel Create a restore point dan Anda akan dibawa ke tab Protection System dari panel kontrol System Properties.

Cara Mengaktifkan dan Mematikan System Restore

Silahkan klik tombol Create dan Anda akan ditampilkan prompt yang meminta Anda apa yang Anda ingin untuk nama restore point baru.

Cara Mengaktifkan dan Mematikan System Restore
Masukkan nama deskriptif dan kemudian klik pada tombol Create. Restore point sekarang akan dibuat.

Cara Mematikan System Restore
Hal ini disarankan bahwa Anda tidak menonaktifkan System Restore sebagai komputer Anda tidak akan lagi dilindungi dan semua restore point sebelumnya akan dihapus. Jika Anda masih ingin menonaktifkan System Restore, silakan pergi ke Windows 8 Layar Mulai dan ketik restore point. Ketika hasil pencarian muncul klik pada kategori Settings. Sekarang klik pada pilihan berlabel Create a restore point dan Anda akan dibawa ke tab Protection System dari panel kontrol System Properties.

Cara Mengaktifkan dan Mematikan System Restore
Untuk menonaktifkan System Restore, Anda harus menonaktifkannya untuk setiap drive yang saat ini dilindungi. Untuk melakukan ini klik pada setiap drive yang tercantum dalam Protection Setting Box. Kemudian klik pada tombol Configure. Ini akan membuka properties Protection System untuk drive yang dipilih.
Cara Mengaktifkan dan Mematikan System Restore

Untuk menonaktifkan System Restore, pilih opsi Disable system protection dan kemudian klik tombol Apply diikuti oleh tombol OK. System Restore sekarang akan dinonaktifkan untuk drive tertentu.

Sekarang pergi melalui semua drive lain dan menonaktifkan System Restore bagi mereka drive juga. Setelah semua drive telah dinonaktifkan, System Restore akan dinonaktifkan.

Mengaktifkan System Restore
Jika komputer anda terinfeksi, sebelumnya dinonaktifkan System Restore, Anda harus mengaktifkannya lagi agar komputer Anda dilindungi. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bagian sebelumnya sampai Anda berada di properti Protection System untuk drive tertentu. Kali ini Anda harus memilih Aktifkan opsi perlindungan sistem dan kemudian tekan tombol Apply yang diikuti oleh tombol OK.

Anda perlu melakukan langkah ini untuk setiap drive di komputer Anda untuk sistem anda harus dilindungi sepenuhnya. Setelah Anda mengaktifkan System Restore pada setiap drive, Anda akan melihat perlindungan yang Pada untuk setiap drive di komputer Anda.

Kesimpulan
Menggunakan System Restore merupakan langkah penting untuk menjaga sistem Anda agar aman. Dalam hal ini, jika suatu hari anda mendapatkan masalah dengan komputer, maka Anda dapat menggunakan System Restore untuk dengan mudah mengembalikan konfigurasi komputer Anda kembali ke titik di mana komputer bekerja normal. Hal ini membuat lebih mudah untuk mengelola komputer Anda dan pastikan itu terus berjalan secara efisien.

0 komentar