Cara Menambah Akun Gmail ke Windows 8

Cara Menambah Akun Gmail ke Windows 8 - Untuk menambahkan Gmail ke Windows 8, klik pada ubin Mail di Windows 8 Start Screen. Ini akan meluncurkan aplikasi Mail, yang akan Anda gunakan untuk membuat akun Gmail Anda. Jika Anda belum digunakan sebelumnya aplikasi Mail Anda akan disajikan dengan layar yang meminta informasi Akun Microsoft Anda.

Cara Menambah Akun Gmail ke Windows 8

Jika Anda tidak memiliki Akun Microsoft, silakan klik pada Sign up untuk Akun Microsoft. Jika tidak, masukkan informasi account Anda dan klik tombol Save.

Jika Anda menggunakan alamat Gmail Anda sebagai alamat email untuk Akun Microsoft Anda, Anda akan secara otomatis diminta untuk menambahkan akun Google untuk Windows 8. Jika Anda menggunakan penyedia email yang berbeda untuk Akun Microsoft Anda kemudian klik pada pilihan Google di bagian bawah Add account email

Jika Anda sudah memiliki akun email, saatnya sekarang anda layar mail setting. gunakan kombinasi keyboard Windows + I  untuk membuka layar Mail Settings. Kemudian klik pada pilihan Account untuk menambahkan akun Google Gmail baru.

Cara Menambah Akun Gmail ke Windows 8

Sekarang Anda akan melihat sebuah prompt yang meminta Anda untuk memasukkan informasi akun Google Anda.

Masukkan alamat Gmail Anda dan kemudian masukan juga password Anda. Jika Anda ingin menggunakan Kontak dan Kalender Google Anda, maka silakan centang pada Include your Google bla bla bla. Kemudian klik tombol Connect. Aplikasi email sekarang akan terhubung ke Gmail dan memuat email Anda.

Sekarang Akun Gmail anda sudah tertanam di windows 8. Selamat !!!

0 komentar