Cara Memutar DVD di Windows 8

Cara Memutar DVD di Windows 8 - Mungkin Anda pernah mencoba untuk memutar DVD di Windows namun anda tidak dapat melakukannya. Hal ini karena Microsoft telah menghapus playback DVD gratis dari Windows 8 karena biaya lisensi codec yang diperlukan untuk memutar DVD. Sebaliknya, jika Anda ingin memainkan DVD Anda harus terlebih dahulu meng-upgrade ke Windows 8 Pro menggunakan Windows 8 Pro Pack, atau jika Anda sudah menggunakan Windows 8 Pro, instal Windows Media Center Pack. Setelah Anda menginstal paket fitur tersebut, Anda akan dapat memutar DVD di Windows 8 Media Center.

Dalam tutorial ini kita akan menguraikan dua metode yang dapat digunakan untuk mengaktifkan pemutaran DVD di Windows 8. Opsi pertama memanfaatkan open source gratis software VLC Media Player yang dapat digunakan untuk memainkan DVD apapun di Windows 8. Pilihan kedua mengharuskan Anda untuk menginstal fitur Windows 8 Media Center untuk mengaktifkan Windows 8 untuk memutar DVD.

Jika Anda menggunakan Windows Media Center dan ingin terus menggunakannya di Windows 8, maka pilihan yang jelas adalah untuk menginstal Media Center Pack. Di sisi lain, jika semua yang Anda ingin lakukan adalah menonton DVD pada Windows 8, maka VLC Player adalah pilhan yang tepat.

Opsi 1: Gunakan VLC Player untuk menonton DVD di Windows 8
Yang termurah, dan termudah, solusi untuk memutar DVD di Windows 8 adalah men-download dan menginstal VideoLAN Player, atau dikenal sebagai VLC Media Player. VLC Player adalah sumber multimedia player gratis dan terbuka yang memainkan file multimedia serta DVD, Audio CD, VCD, dan berbagai protokol streaming. cara melihat spesifikasi laptop

Untuk Download VLC Player sangatlah mudah, silahkan anda kunjungi situs resminya di http://www.videolan.org/

Setelah Anda men-download VLC Player, klik dua kali pada file instalasi dan ikuti petunjuknya. Saat memasang, silahkan menggunakan semua pengaturan default. Setelah VLC Player terinstal, Anda dapat memutar DVD dengan mengklik menu Media dan kemudian memilih Open Disc seperti yang ditunjukkan di bawah ini. 

Cara Memutar DVD di Windows 8

Setelah Anda klik pada pilihan Open Disc Anda akan dibawa ke menu pilihan disc.

Cara Memutar DVD di Windows 8

DVD Anda sekarang akan mulai bermain dalam jendela VLC Player. Untuk membuatnya memutar kembali layar penuh, klik menu Video dan kemudian pilih Full Screen.

Opsi 2: Instal Windows Media Center Pack di Windows 8
Ketika anda ingin memutar DVD di Windows 8, Anda harus menjalankan Windows 8 Pro. Microsoft saat ini menawarkan dua promosi yang akan memungkinkan Anda untuk menambahkan fitur Windows Media Center untuk Windows 8. 

Promosi pertama adalah untuk pengguna Windows 8 dan Windows 8 Pro Pack untuk $ 69,99 yang upgrade Windows 8 untuk Windows 8 Pro dan termasuk Windows 8 Media Center. Promosi kedua, bagi mereka yang sudah menggunakan Windows 8 Pro, adalah kemampuan untuk mendapatkan kunci aktivasi gratis untuk Windows 8 Media Center Pack sampai dengan 31 Januari 2013.

Untuk menambahkan Windows Media Center Pack, silakan gunakan salah satu metode berikut tergantung pada Windows 8 Versi yang Anda gunakan:

    Metode 1: Instal Windows 8 Pro Pack For Windows 8 User

    Metode 2: Instal Windows Media Center Pack For Windows 8 Pro User

0 komentar