Cara membuat Windows system image di Windows 7 dan Windows 8

Cara membuat Windows system image di Windows 7 dan Windows 8 - Windows 7 dan Windows 8 mencakup kemampuan untuk membuat Windows system image yang dapat digunakan untuk memulihkan hard drive komputer Anda kembali ke keadaan yang tepat mereka di saat membuat cadangan. cadangan ini merupakan replika yang tepat dari drive Anda termasuk data pribadi Anda dan file Windows. 

Hal ini memungkinkan Anda untuk men-setup komputer Anda persis seperti yang Anda inginkan dan kemudian mengembalikannya kembali ke keadaan yang ketika mulai menunjukkan masalah atau ketika Anda ingin memulai. Anda dapat membuat Windows system image manual ketika Anda inginkan atau Anda dapat menjadwalkan penciptaan dengan menggunakan program Windows 7 File Recovery.

Tutorial ini akan memandu Anda dalam membuat Windows system image pengguna atau untuk menjadwalkan penciptaan satu setiap hari. Hal ini juga akan memberikan informasi tentang di mana backup ini disimpan dan bagaimana Anda dapat menyimpan salinan iamge lebih dari satu sistem pada drive cadangan Anda jika Anda secara manual membuat Windows system image.

Baca : Cara membuat system restore point

Cara menjadwalkan backup Windows system image otomatis dari Windows 7 dan Windows 8

Hal ini dimungkinkan untuk menjadwalkan backup Windows system image otomatis dari Windows menggunakan program Backup Windows. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat Windows system image harian yang dapat digunakan dalam acara yang Anda butuhkan untuk melakukan mengembalikan lengkap dari komputer Anda. Keuntungan lain dari menciptakan Windows system image cara ini adalah bahwa Anda dapat melestarikan sebanyak Windows system image sebagai izin ruang hard drive.

Jika Anda ingin menjadwalkan pembuatan Windows system image harian Anda harus terlebih dahulu login sebagai account dengan hak administrator. jangan lewatkan cara aktivasi windows 7

Jika Anda menggunakan Windows 7, Anda perlu untuk mengklik tombol dan jenis Mulai Backup dan kemudian klik pada Backup dan Restore hasil pencarian. Ini akan membuka Windows 7 aplikasi File Recovery.

Di Windows 8, Anda perlu pergi ke Start Screen dan ketik Windows 7 berkas. Ketika hasil pencarian muncul klik pada kategori Pengaturan seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Sekarang klik pada pilihan berlabel Windows 7 File Recovery dan Windows 7 File aplikasi Pemulihan akan terbuka.

Cara membuat Windows system image di Windows 7 dan Windows 8

Untuk membuat backup, klik pada pilihan cadangan Siapkan. Ini akan membawa Anda ke layar di mana Anda dapat memilih di mana Anda ingin menyimpan backup Anda. layar ini akan sedikit berbeda di Windows 7.

Cara membuat Windows system image di Windows 7 dan Windows 8

Tip: lokasi cadangan yang dipilih adalah drive eksternal. Artinya memungkinkan Anda untuk dengan mudah dan cepat mengembalikan Windows system image

Kemudian klik pada tombol Next. Anda sekarang akan berada pada layar di mana Anda diminta data apa yang ingin Anda backup. Silakan klik pada Biarkan saya memilih opsi dan kemudian klik pada tombol Next. Anda sekarang akan berada di layar di mana Anda dapat lebih memilih apa yang ingin Anda backup.

Cara membuat Windows system image di Windows 7 dan Windows 8

Info: Seperti yang kita hanya ingin membuat Windows system image, kita tidak ingin backup data lain untuk menghemat ruang. Jika Anda ingin backup data Anda lainnya, maka jangan ragu untuk menempatkan tanda centang pada kotak lain untuk backup data.

Hapus tanda centang segala sesuatu sehingga tidak ada yang diperiksa kecuali untuk Sertakan Windows system image dari drive kotak centang seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Kemudian klik tombol Next dan Anda akan berada di halaman konfirmasi cadangan.

Cara membuat Windows system image di Windows 7 dan Windows 8


Harap dicatat bahwa proses backup ini telah dijadwalkan untuk secara otomatis menjalankan setiap hari Minggu pukul 07:00. Jika ini bukan waktu terbaik bagi Anda, klik pada pilihan Perubahan jadwal dan mengubahnya ke waktu yang berbeda dan tanggal. Ketika Anda siap untuk memulai backup, klik pada pengaturan Simpan dan menjalankan tombol backup.
backup Anda sekarang akan mulai seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Cara membuat Windows system image di Windows 7 dan Windows 8


Proses ini dapat berlangsung cukup lama, jadi harap bersabar sementara Windows system image dibuat.

0 komentar