Cara membuat akun pengguna baru di Windows 8

Cara membuat akun pengguna baru di Windows 8 - Windows 8 memungkinkan beberapa pengguna untuk berbagi komputer yang sama dengan menggunakan account yang berbeda. Hal ini memungkinkan setiap pengguna untuk memiliki lokasi mereka sendiri di mana mereka dapat menyimpan informasi pribadi seperti dokumen, gambar, video, game disimpan, dan file lainnya sehingga mereka tidak dicampur dengan file dari pengguna lain pada komputer yang sama. Memiliki beberapa account juga memainkan peran yang kuat dalam Windows Security. 

Hal ini disarankan bahwa setiap account pada komputer diseting sebagai Pengguna Standard, yang memiliki izin terbatas, sehingga sulit bagi malware untuk menginfeksi komputer. Anda kemudian harus membuat akun terpisah yang untuk Administrator komputer. Akun ini, meskipun, hanya akan digunakan untuk mengelola komputer yang diperlukan dan tidak akan digunakan sebagai akun sehari-hari. Menggunakan rencana keamanan ini secara signifikan mengurangi kemungkinan komputer Anda terinfeksi.

Windows 8 juga memperkenalkan kemampuan untuk membuat dan login sebagai account lokal atau akun Microsoft. Akun lokal adalah akun yang tidak terintegrasi ke dalam setiap layanan online Microsoft. Akun ini sama dengan apa yang digunakan dalam versi Windows sebelumnya. Sebuah akun Microsoft, yang sebelumnya dikenal sebagai Windows Live ID, yaitu rekening online yang terdaftar dengan Microsoft dan memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan semua layanan online Microsoft ke Windows 8. 

Layanan tersebut meliputi Windows Store, SkyDrive, Kalender, Hotmail , dan kemampuan untuk synch pengaturan akun Anda dan preferensi untuk lainnya Windows 8 mesin Anda dapat menggunakan. Pada akhirnya, tidak ada pilihan yang salah ketika memilih jenis rekening untuk digunakan sebagai Anda memiliki kemampuan untuk beralih antara akun Microsoft dan account lokal setiap saat. 

Cara membuat akun pengguna baru di Windows 8
Untuk membuat user baru di Windows, pastikan Anda login dengan account yang memiliki hak Administrator. Sekarang, pergi ke Windows 8 Start Screen dan ketik Add User. Ketika hasil pencarian muncul klik pada kategori Pengaturan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Cara membuat akun pengguna baru di Windows 8


Sekarang klik pada pilihan berlabel Give other users access to this computer, yang akan membuka User Settings screen.

Cara membuat akun pengguna baru di Windows 8


Gulir ke bawah dan klik pada pilihan Add User seperti gambar di atas. Anda sekarang akan berada di layar meminta Anda untuk memasukkan alamat email pengguna.

Cara membuat akun pengguna baru di Windows 8

 Secara default, layar di atas meminta Anda untuk memasukkan email sehingga Anda membuat akun Microsoft. Jika Anda ingin membuat akun Microsoft, masukkan alamat email Anda dan klik pada tombol Next. Ketika proses pendaftaran selesai, Microsoft akan mengirim email ke alamat email yang dimasukkan. Dalam email ini akan menjadi sebuah link yang Anda perlu untuk mengklik pada untuk memverifikasi bahwa Anda ingin akun Microsoft ini digunakan pada komputer ini.

Jika Anda tidak ingin menggunakan akun Microsoft, Anda harus klik pada Sign in tanpa pilihan akun Microsoft di layar di atas. Anda akan dibawa ke layar di mana Windows akan meminta lagi jika Anda yakin Anda ingin membuat akun lokal. 

Klik pada tombol akun lokal dan ini akan membawa Anda ke layar baru di mana Anda perlu untuk memasukkan informasi yang ingin Anda gunakan untuk akun lokal. Pada layar ini Anda perlu mengisi nama yang diinginkan pengguna, kata sandi, dan petunjuk yang akan digunakan untuk membantu Anda mengingat password Anda. Ketika Anda selesai mengisi informasi, silakan klik pada tombol Next.

Account baru Anda sekarang telah dibuat.

0 komentar