Cara Hemat Kuota dengan Menggunakan RSS feed

Cara Hemat Kuota dengan Menggunakan RSS - Anda mungkin bertanya-tanya mengapa para blogger menggunakannya RSS. Jawabannya sederhana! Untuk menghemat waktu dan usaha dalam mencari informasi dan berita yang khusus relevan dengan minat para pembaca.

RSS memungkinkan Anda untuk berlangganan feed yang berhubungan dengan topik berita yang Anda suka. Anda kemudian dapat memiliki semua feed ini lalu mengumpulkannya dalam satu lokasi, seperti situs web atau perangkat lunak aplikasi, di mana Anda dapat melihatnya dengan cepat dan dalam cara yang terorganisasi.

Penggunaan umum dari RSS feed adalah untuk mengimpor data dari situs web lain kepada anda. Misalnya, katakanlah bahwa Anda ingin menambahkan item berita ke situs Anda, tetapi tidak memiliki sumber daya untuk mengumpulkan atau membuat berita ini. Dengan menggunakan RSS Anda malah dapat menambahkan berita ke situs Anda dengan mengimpor dari situs lain yang telah sindikasi konten mereka menggunakan RSS.

Hal ini menghemat waktu Anda dan energi karena Anda tidak harus membuat konten sendiri, tapi dapat menggunakan seseorang elses. Perhatikan bahwa jika Anda menambahkan konten sindikasi seseorang ke situs Anda, tak usah dikatakan bahwa Anda harus memberikan kredit kembali ke situs berasal.



Untuk penggunaan pribadi, Anda dapat menggunakan sesuatu yang disebut feed aggregator. Ini adalah sebuah perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk berlangganan berbagai feed sekaligus menemukan seluruh Internet dan agregat mereka ke dalam satu lokasi, yaitu perangkat lunak yang Anda gunakan. 

Kemudian ketika Anda menjalankan perangkat lunak tersebut, maka perangkat lunak Anda akan terhubung ke semua feed ini dan mendownload informasi baru dan menampilkannya untuk Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk memiliki semua berita atau sumber daya yang menarik bagi Anda dari situs favorite dan menyimpan dalam satu lokasi di mana Anda dapat dengan mudah melihat apakah ada konten baru untuk dibaca. baca juga Tips Sederhana Agar Komputer Tetap Aman Saat Internetan

RSS Agregator dan Web RSS Feed

Berikut adalah daftar singkat dari agregator RSS, beberapa bebas, yang dapat Anda coba:

    AmphetaDesk
    BottomFeeder
    FeedDemon
    FeedReader
    NewsGator
    NewzCrawler
    RSSExplorer
    RSSReader
    SlashDock
    WinRSS

Untuk daftar lengkap RSS Agregator Anda dapat memeriksa Bagian Berita Aggregator halaman di Wikipedia.

Sekarang Anda memiliki perangkat lunak untuk menggabungkan feed, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana menemukan feed untuk berlangganan. Cara termudah adalah itu mengunjungi situs yang sering anda baca dan mencari atau ikon berwarna orange yang bertuliskan rss.

Kesimpulan
Dengan menggunakan RSS Anda dapat menghemat waktu yang berharga serta mengatur berita dan informasi yang ditawarkan oleh berbagai situs. Mudah-mudahan sekarang ketika Anda pergi ke sebuah situs dan melihat salah satu tombol orange lucu sekarang Anda tahu apa yang dimaksud dan dapat menggunakannya untuk kepentingan Anda.

0 komentar