Jenis Jenis Processor

Jenis Jenis Processor - Processor yaitu salah satu komponen perangkat keras komputer yang paling mempengaruhi kinerja sebuah jaringan komputer. Kekuatan komputer dalam mengolah data sangat ditentukan oleh kecepatan yang dimiliki oleh CPU computer.

Apabila suatu CPU memiliki kecepatan 500 MHz, maka artinya jangka disaat satu detik komputer dapat mengerjakan 500 milyar perintah. : Pengertian Proseccor dan Fungsinya

jenis-jenis processor


Dan berikut merupakan beberapa jenis processor dan keunggulan yang dimilikinya :
1. Intel P4 (pentium 4)
Pada awal kemunculannya Intel P4 di lengkapi bersama soket 423, tapi kemudian di-upgrade dgn soket 478 yang membuat cara kerja CPU menjadi lebih fleksibel.
Kecepatan yang dimiliki oleh prosesor ini mencapai kecepatan di atas 1 GHz.

2. AMD Athlon
Adalah saingan terberat yang dimiliki oleh Pentium 4.
Kapabilitas yang dimiliki oleh prosesor pentium III, tetapi utk masalah kecepatan prosesor ini terus berada di bawah pentium 4.
Kecepatan yang dimiliki oleh CPU berbasis Atlhlon menjadi lebih cepat disaat AMD meluncurkan seri chipset yang memberi dukungan DDR.

3. Pentium III
Pentium III yang memanfaatkan soket 370 memiliki kecepatan yang lebih rendah.
Kecepatan yang dimiliki oleh pentium ini rata – rata 500 – 700 MHz.

4. Pentium II
Pentium ini adalah penggabungan fitur terbaik yang dimiliki Pentium MMX dan Pentium Pro, dan semuanya tergabung dalam satu chip.
Pentium II terdapat dalam slot 1 dan slot 2 yang kesemuanya memiliki kecepatan rata – rata 200 MHz – 400 MHz.

5. Pentium MMX
Pentium ini merupakan pentium andalan dalam menjalankan aplikasi multimedia.
Kecepatan yang dimiliki oleh prosesor ini memiliki keunggulan 60 % lebih cepat daripada produk pentium yg lain dalam menjalankan acara multimedia yang sama. baca pula trik mempercepat koneksi internet

0 komentar