Peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Peralatan teknologi informasi dan komunikasi - peralatan teknologi informasi dan komunikasi merupakan suatu media teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi dan juga untuk melakukan komunikasi, peralatan teknologi dan informasi sekarang sudah sangat banyak sekali hal ini karena semua kegiatan manusia dapat dibentuk dengan teknologi yang canggih seperti HP atau handphone untuk melakukan komunikasi, televisi untuk memperoleh informasi, internet untuk memperoleh informasi, komputer dan masih banyak lainnya.


Baca juga : Sejarah Perkembangan Komputer

Komputer

komputer sebagai salah satu media bantu kegiatan manusia yang dapat dijadikan Alat untuk menyampaikan sebuah informasi komunikasi sebagai sarana komunikasi dengan semakin berkembangnya teknologi komputer dan semakin meningkatnya teknologi komputer di berbagai bidang kehidupan semakin meningkat pula permasalahan yang dihadapi.

dan Pada kesempatan ini PintarKomputer.Info akan membahas beberapa peralatan teknologi informasi dan komunikasi yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun belahan dunia. 

Alat yang digunakan untuk menyimpan dan mengolah sebuah data komputer ini berasal dari kata comput yang berarti menghitung, satu unit komputer harus didukung oleh software atau perangkat lunak hardware atau perangkat keras (baca juga macam-macam perangkat keras komputer) merupakan perangkat lunak dan hardware merupakan perangkat fisik dari komputer. Adapun brainware adalah pengguna komputer itu sendiri.
peralatan teknologi informasi dan komunikasi

Telepon Seluler (Ponsel)

Telepon seluler ponsel yang sering disebut juga dengan handphone adalah alat yang digunakan untuk berkomunikasi melalui gelombang suara dan informasi pesan, alat ini semakin diminati para pengguna saat ini dan bukan tergolong barang mewah lagi. Ponsel sangat beragam dari yang sederhana hingga yang menyediakan berbagai fasilitas seperti BBM, koneksi internet, televisi, dan cara download video YouTube.

Radio

Radio radio adalah informasi berita berupa suara atau audio yang dapat dijangkau daerah sangat luas teknologi informasi sebuah berita yang disiarkan oleh mencari radio dan selanjutnya akan ditangkap pada gelombang atau channel tertentu.

Televisi

TV Atau televisi berkembang setelah munculnya televisi ini merupakan peralatan teknologi informasi yang mana kegunaannya menyajikan suara gambar atau yang sering disebut dengan audio visual dengan adanya televisi kita dapat melihat dan juga mendengar semua acara berita yang disiarkan oleh televisi, dibandingkan dengan peralatan radio tentu  televisi jauh lebih baik, karena  indra pendengaran dan penglihatan kita bekerja sama sehingga lebih konsentrasi dengan baik.

0 komentar