Pengertian Program Perangkat Lunak Pengolah Kata

Pengertian Program Perangkat Lunak Pengolah Kata - Perangkat lunak pengolah kata program pengolah kata perangkat lunak yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, pada perangkat lunak ini terdapat berbagai macam menu dan ikon yang dapat mempermudah anda dalam melakukan pekerjaan, program pengolah kata kita tidak hanya dapat mengolah kata saja akan tetapi dapat juga mengolah angka, maupun gambar.

Program pengolah kata yang paling populer digunakan oleh pemakai komputer adalah Word yang dibuat oleh Microsoft corporation.

Anda dapat menggunakan aplikasi Microsoft Word dengan sangat mudah, aplikasi ini mempunyai tampilan jendela yang dilengkapi dengan tombol-tombol dan menu-menu perintah yang dapat anda gunakan dengan mudah.

Baca juga : Jenis-Jenis Perangkat Lunak

Selain Microsoft ternyata ternyata ada juga lho aplikasi lainnya yang sama persis dengan Microsoft Word mereka adalah Multimate, wordperfect, Lotus manuskrip, openoffice.org writer, Ami Pro, Wordstar dan lain-lain.
pengertian dan jenis jenis aplikasi pengolah kata
Pengenalan program pengolah kata dalam bahasa Inggris disebut "word processor" yang artinya program aplikasi yang mempunyai fungsi menyimpan edit sekaligus mencetak dokumen dengan program ini. Kamu dapat mengetik dokumen dan mengubahnya tanpa penulis seluruh dokumen juga dapat membantu kamu untuk menyiapkan dokumen tanpa kesalahan ejaan dan tata bahasa karena fasilitas-fasilitas itu tersedia dalam program ini.

Baca juga : Pengertian Perangkat Lunak dan Fungsinya

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa ada banyak sekali aplikasi pengolah kata seperti Wordperfect, Open Office Writer dan Microsoft word. sejumlah perusahaan perangkat lunak saling bersaing dengan menawarkan berbagai kelebihan. Salah satu program aplikasi yang banyak digunakan masyarakat umum saat ini adalah program aplikasi pengolah kata Microsoft word yang dikeluarkan oleh perusahaan yang dimiliki Bill Gates.

Hal ini bentuk dipengaruhi oleh banyak fasilitas dan kemudahan yang diberikan oleh Microsoft Word yang mana kelebihan ini tidak dimiliki oleh aplikasi pengolah kata yang lain beberapa alasan mengapa Microsoft Word banyak digunakan oleh masyarakat.

Mudah dioperasikan semua menu dan ikon dalam mengelola file manajemen proyek manajemen file, bila listrik padam Microsoft Word memiliki fasilitas Auto recovery yang berfungsi untuk menyimpan hasil pekerjaan apabila terjadi kerusakan pada program atau saat listrik mati. dapat mencetak seperti pada penampilannya, bila terhubung dengan jaringan internet.

Baca juga: Macam Macam Perangkat Lunak Pengolah Kata

Microsoft dapat dipakai untuk mengirim email atau faksimili berbagai objek seperti gambar, teks, tabel dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam Microsoft Word terkahir Word memiliki keragaman warna dan memiliki keragaman jenis dan ukuran huruf.

Microsoft telah mengeluarkan beberapa versi program Microsoft Word versi 1,0 sampai dengan 6,0 kemudian versi 95, 97, 2003, 2007, 2010 dan 2013. versi terbarunya akan mempunyai tambahan fitur dari versi sebelumnya yang dapat digunakan dalam pengolahan kata.

1 komentar

cara daftar wifi id said...

Thank mas ... sangat bermanfaat